search-button

Jan 10, 2019

2 Cara Menjadikan ASUS Zenfone Sebagai Modem

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – 2 Cara Menjadikan ASUS Zenfone Sebagai Modem ke Laptop dan Komputer PC. Salah satu vendor smartphone yang terkemuka di Indonesia adalah ASUS. Ya, ASUS menyediakan beragam jenis smartphone terbaik dengan spesifikasi yang berbeda. Selain akan membuat komunikasi kamu dengan rekan menjadi lebih menarik, Zenfone juga bisa digunakan sebagai modem wifi.

Tentu hal ini akan membantu kamu mendapatkan sinyal internet yang stabil yang bisa digunakan pada perangkat laptop dan juga PC. Berikut kita akan membahas beberapa cara menjadikan ASUS Zenfone sebagai modem wifi yang sebaiknya kamu ketahui dengan baik.

Cara Menjadikan ASUS Zenfone Sebagai Modem

Kelebihan Wifi ASUS ZENFONE

Mungkin ada beberapa dari kamu yang belum mengetahui bahwa smartphone ASUS dapat dijadikan sebagai modem dan akan memberikan layanan yang baik bagi kamu. Ya, perlu diketahui bahwa ada beberapa keuntungan dari penggunaan smartphone ASUS untuk wifi.

Salah satu keuntungan yang hendak kamu peroleh adalah sinyal yang lebih stabil. Sinyal wifi yang akan muncul cenderung akan lebih stabil. Hal ini dikarenakan produk smartphone ASUS sendiri memiliki detail jaringan yang handal bahkan sudah mendapatkan pilihan 4G.

Selain itu, kelebihan lain yang bisa diperoleh adalah rasa simple. Ya, dengan menggunakan smartphone ASUS untuk sinyal wifi, maka kamu bisa mendapatkan sesuatu yang lebih simple. Kamu tidak perlu pergi ke wifi center karena kamu bisa mendapatkan wifi cepat di rumah kamu.

Cara Menjadikan HP ASUS Zenfone Sebagai Modem

Ada beberapa cara menggunakan ASUS Zenfone sebagai modem wifi yang bisa kamu pilih. Tentu saja, kesemua cara tersebut adalah cara praktis yang dapat dengan mudah kamu gunakan. Ada setidaknya dua pilihan dalam hal ini yang mungkin bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu.

1. Setting Menggunakan Kabel USB

Salah satu pilihan untuk menjadikan smartphone ASUS menjadi modem wifi adalah dengan menggunakan kabel USB. Pada cara menjadikan ASUS Zenfone sebagai modem wifi ini, tentu kamu perlu menggunakan kabel USB yang terdapat pada perangkat charge smartphone.

Pada cara pertama ini, kamu akan mendapatkan keuntungan karena cara ini bisa diaplikasikan pada perangkat PC dan laptop yang belum support wifi sekalipun. Selain itu, dengan cara ini maka kamu juga bisa melakukan charge smarphone. Jadi, sembari smartphone menjadi wifi, maka ada bisa mencharge baterai smartphone tersebut.
Nah, untuk setting wifi dengan kabel USB, ikuti langkah di bawah ini
  • Siapkan smartphone dan kabel USB
  • Hubungkan smartphone dengan kabel USB ke perangkat laptop atau PC
  • Masuk menu setting pada smartphone
  • Pilih sambungan nirkabel lain
  • Pilih penambatan USB
  • Selesai
Jika selesai, maka kamu akan mendapatkan sinyal wifi yang stabil.
Baca juga:
10 Aplikasi HP ASUS Zenfone Terbaik (Root & Non Root)
10 Cara Menghemat Baterai HP Asus Zenfone Agar Awet dan Tidak Boros

2. Setting Menggunakan Fitur Thetering

Pilihan cara membuat ASUS Zenfone sebagai modem wifi yang selanjutnya adalah dengan menggunakan wifi hotspot. Ini merupakan cara favorite yang cenderung dipilih oleh pengguna smartphone secara umum. Selain praktis, cara ini juga akan menyediakan sinyal wifi stabil yang bisa digunakan untuk beberapa perangkat secara langsung. Tentu hal ini akan sangat membantu kamu.
Untuk setting smartphone ASUS, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan. Simak detail langkah tersebut di bawah ini.
  • Aktifkan smartphone kamu dan buka menu setting
  • Pilih menu sambungan kabel lainnya
  • Pilih hotspot pribadi
  • Geser kanan untuk mengaktifkan hotspot pribadi tersebut
  • Kembali ke perangkat. Aktifkan menu wifi
  • Search jaringan atau SSID yang muncul
    Klik connect
Kini kamu sudah mengetahui beberapa cara menjadikan ASUS Zenfone sebagai modem wifi yang sangat mudah. Mana cara yang akan kamu pilih?