search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Mengubah Negara di Google Play Dengan Mudah

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Tutorial Lengkap Cara Mengubah Negara di Google Play Dengan Cepat. Android merupakan salah satu teknologi yang kini sudah menjamur di kalangan masyarakat luas. Teknologi smartphone android ini banyak digunakan oleh anak remaja hingga orang dewasa. Lewat kecanggihan dari teknologi android ini, anda dapat mengunduh berbagai macam aplikasi.

Mulai dari sosial media hingga aplikasi untuk menunjang android yang kamu punya. Namun jika kamu mungkin sedang berada di negara lain, atau mungkin saat ini sedang singgah di negara lain. Tentu akan kesulitan untuk mengunduh beberapa aplikasi karena tidak mendukung wilayah atau negara tempat kamu berada atau tinggal. Nah, berikut ini akan dijelaskan mengenai cara mengubah negara di Google Play.

Cara Mengubah Negara di Google Play

Cara Mengubah Negara di Google Play

Untuk dapat mengunduh aplikasi yang kamu inginkan, sedangkan saat ini kamu berada di negara lain. Maka yang harus dilakukan adalah dengan mengganti setting atau pengaturan dari negara atau region yang ada pada smartphone android. Hal ini untuk memudahkan para pengguna smartphone agar ketika berada di wilayah lain tetap dapat menggunakan google play untuk bisa mengunduh berbagai macam aplikasi yang diinginkan.

Namun beberapa dari kamu sekalian mungkin kurang mengerti bagaimana cara mengubah region di Google Play Store. Oleh karena itu, dalam ulasan ini akan dijelaskan mengenai step-step untuk mengubah negara atau region pada ponsel android yang kamu miliki.

  • Langkah yang pertama untuk mengubah negara atau region pada Google Play Store adalah dengan membuka link https://payments.google.com//payments/home#settings.
  • Setelah anda membuka link tersebut, kemudian klik simbol berbentuk pensil yang ada disitu untuk mengedit atau mengubah negaranya.
  • Jangan sampai lupa juga untuk menuliskan nama dan alamat. Selain itu untuk format kode pos juga harus akurat. Karena tidak dapat diisi dengan ngawur atau sembarangan.
    Setelah selesai, maka anda cukup klik Save.
Langkah diatas adalah cara mengubah negara di Google Play dari sisi setting payment atau pembayarannya jika kamu akan mengunduh suatu aplikasi yang tidak didukung oleh negara kamu.

Setelah berhasil mengatur negara di Google Play Store dari sisi setting paymentnya, sekarang kita perlu sedikit mengotak-atik aplikasi Play Store agar berubah ke data barunya. Dengan kata lain agar settingannya berubah ke negara yang sudah kamu tentukan. Berikut ini adalah cara mengubah region di Google Play Store selanjutnya.

  • Pertama-tama, kamu harus membuka aplikasi Play Store dan kemudian tap atau klik pada aplikasi berbayar mana pun.
  • Klik pada keterangan beli yang ada pada aplikasi berbayar, namun tidak perlu sampai benar-benar membeli atau membayar. Perubahan setting pada payment tadi akan membuat kurs IDR berubah menjadi mata uang negara yang sudah kamu tentukan sebelumnya.
  • Jika sudah, kamu bisa keluar dan kemudian ke daftar aplikasi di bagian Settings.
  • Langkah selanjutnya adalah hapus atau bersihkan data dengan cara tap atau klik pada bagian clear chache atau clear data.
  • Setelah itu, kamu bisa membuka aplikasi Play Store lagi dan akan diminta untuk menerima syarat dan ketentuannya lagi seperti instalasi baru.
  • Setelah itu, tampilan Play Store akan berubah ke default regional atau negara yang baru beserta mata uangnya.
Baca juga:
Itulah langkah-langkah atau cara mengubah negara di Google Play. Cukup mudah dan tentu akan sangat berguna untuk kamu yang sedang berada di negara lain. Namun untuk mengganti region atau negara pada Google Play ini sebaiknya dilakukan ketika kamu benar-benar dalam waktu yang cukup lama berada di negara lain.

Penggantian region atau negara di Google Play juga sebaiknya jangan dilakukan hanya untuk memanfaatkan agar mendapatkan deal negara lain dan dapat mengunduh aplikasi yang kamu inginkan. Hal ini tentu bukan suatu hal yang baik. Terlebih lagi lokasi kamu juga dapat diketahui atau dideteksi melalui alamat IP, operator dan lain sebagainya.