search-button

Dec 12, 2017

Cara Membuka Kunci Pola Xiaomi yang Lupa

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comBerhasil! Cara Membuka Kunci Pola Xiaomi yang Lupa. Xiaomi merupakan salah satu smartphone android terbaru yang cukup populer saat ini. Terlebih lagi dengan fitur yang terbilang lengkap dengan harga yang terjangkau membuat Xiaomi cukup banyak diminati. Bagi sebagian orang yang memiliki dana terbatas untuk membeli smartphone android, tentu menjadikan Xiaomi sebagai pilihan terbaik untuk dapat menikmati kecanggihan dari fitur-fitur android.

Terlebih lagi Xiaomi juga menawarkan beberapa keunggulan sebagai daya tariknya di pasaran. Salah satunya adalah fitur fingerprint. Namun untuk beberapa seri Xiaomi yang belum dilengkapi dengan fitur tersebut. Maka ada fitur sandi dengan menggunakan pola. Cara membuka kunci pola Xiaomi pun tidak sulit.

Cara Membuka Kunci Pola Xiaomi yang Lupa
Sandi pola ataupun sandi angka atau password berfungsi untuk dapat melindungi smartphone android yang kamu miliki dari tangan-tangan jail yang mungkin penasaran ingin membuka dan menelusuri isi HP anda. Dengan menggunakan sandi pola atau angka ini, akan menjaga privasi smartphone milik kamu tentunya.

Namun, sangat sering terjadi pada sebagian pengguna android yang kemudian lupa dengan password atau pola yang mereka gunakan. Hal ini tentu akan membuat kamu cukup bingung bagaimana cara membuka kunci pola pada Xiaomi atau kata sandi pada Xiaomi milik kamu jika kamu sendiri lupa. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara mengatasi hal ini.

Cara Membuka Kunci Pola Pada Xiaomi yang Lupa

Jika kamu lupa dengan pola ataupun password yang kamu terapkan pada Hp Xiaomi yang dimiliki. Hal ini tentu akan membuat kamu kebingungan, bagaimana cara membuka kunci pola pada Xiaomi kamu. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan Mi Cloud.
Mi Cloud ini tidak lain adalah Mi Account atau Cloud kamu. Dengan memiliki akun Mi, kamu dapat menyelesaikan masalah yang ada pada Hp Xiaomi kamu, termasuk ketika lupa dengan sandi pola atau passwordnya.
  • Langkah yang pertama adalah dengan memastikan bahwa pada Mi Cloud milik kamu telah mengaktifkan fitur Find Device agar dapat menggunakan cara ini untuk mengatasi lupa password atau pola.
  • Setelah itu, kamu dapat membuka link atau website https://i.mi.com dengan menggunakan komputer atau hp lain. Setelah itu sign in.
  • Langkah selanjutnya adalah dengan memilih menu Find Device dan kemudian kamu akan menemukan menu Reset Password.
  • Setelah itu, jika kamu berhasil maka password pada Hp Xiaomi akan ter reset. Sehingga kamu dapat kembali masuk ke Hp dan mengganti pola atau password yang baru.
Baca juga:
Cara membuka kunci pola Xiaomi yang lain ketika kamu lupa adalah dengan menggunakan menu lupa password. Cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan karena yang diperlukan hanya email dan nomor Hp saja. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat pola atau password yang lupa.
  • Langkah yang pertama adalah dengan memasukkan pola atau password kamu. Jika masih juga lupa, masukkan saja hingga sebanyak 5 kali.
  • Setelah itu, akan muncul pemberitahuan atau notifikasi untuk memasukkan password atau pola dalam waktu beberapa detik lagi (Try again in 186 seconds).
  • Jika sudah muncul pemberitahuan atau notifikasi ini, maka kamu akan melihat menu Forgot password yang ada dibawah tempat kamu menggambar pola atau memasukkan password.
  • Setelah itu kamu dapat memilih menu Forgot Password tersebut.
  • Setelah memilih menu Forgot Password tersebut, kamu akan diarahkan ke menu yang mana mengharuskan kamu untuk memasukkan akun Xiaomi. Jika benar, maka kamu dapat membuka Hp kamu kembali.
Itulah cara membuka kunci pola Xiaomi jika kamu lupa dengan pola atau password yang kamu sudah terapkan. Cukup mudah bukan? Pastikan bahwa ketika menggunakan Hp Xiaomi, jangan lupa untuk mengingat akun kamu ya.

Sehingga ketika lupa kunci pola ataupun password, hal tersebut dapat diatasi dengan mudah. Semoga ulasan mengenai cara untuk dapat membuka kunci pola atau password yang lupa ini bisa bermanfaat bagi kamu yang sedang mengalami masalah ini.