search-button

Dec 8, 2017

2 Cara Menjadikan VIVO Sebagai Modem Wifi

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – 2 Cara Menjadikan VIVO Sebagai Modem Wifi Dengan Mudah. Hadirnya smartphone menjadi kabar gembira bagi seluruh masyarakat. Tentu saja, kehadiran smartphone akan memudahkan cara berkomunikasi dan membuat komunikasi menjadi lebih berwarna, terutama dengan beberapa aplikasi yang ditawarkan.

Tidak hanya itu, smartphone juga bisa digunakan sebagai alat untuk modem wifi yang memudahkan anda untuk mendapatkan sinyal internet untuk perangkat laptop atau PC anda. Nah, pada kesempatan ini, kita akan membahas beberapa cara menjadikan VIVO sebagai modem wifi dengan cukup mudah.
Cara Menjadikan VIVO Sebagai Modem Wifi

Kelebihan Wifi Dari Smartphone VIVO

Sebelum membahas tentang beberapa tips share VIVO sebagai modem wifi, maka kita akan melihat dulu kelebihan wifi yang berasal dari smartphone VIVO tersebut. Hal ini tentu dapat menjadi alasan kenapa anda sebaiknya menggunakannya.

Salah satu kelebihan dari hal ini adalah koneksi wifi yang lebih kencang dan stabil untuk perangkat anda. Selain karena hanya satu perangkat anda saja yang menggunakan sinyal wifi tersebut, sinyal wifi akan lebih kencang karena smartphone VIVO sendiri memiliki kualitas sinyal yang baik bahkan sudah 4G.

Di sisi lain, alasan kenapa anda menggunakan cara ini untuk mendapatkan sinyal wifi pada perangkat laptop anda adalah karena hal ini termasuk pilihan yang simple. Anda tidak perlu berburu wifi di beberapa wifi center tetapi bisa membuatnya di rumah anda sendiri.

Cara Menjadikan VIVO Sebagai Modem Wifi

1. Gunakan kabel USB

Membahas tentang cara untuk mendapatkan sinyal wifi pada perangkat laptop dan PC anda, salah satu langkah yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan USB kabel. Ini merupakan salah satu cara menjadikan VIVO sebagai modem wifi dengan sangat simple.

Ada beberapa keuntungan dari cara ini, yakni cara ini bisa digunakan untuk perangkat baik yang sudah support wifi maupun belum. Selain itu, dengan menggunakan USB kabel, maka anda akan sekalian men-charge smartphone saat digunakan. Untuk cara settingnya, perhatikan langkah di bawah ini.
  • Hubungkan smartphone VIVO ke perangkat PC atau laptop dengan USB kabel
  • Buka menu setting pada smartphone
  • Pilih menu sambungan nirkabel lainnya dalam setting
  • Centang penambatan USB
  • Selesai
Baca juga:

2. Gunakan Fitur Thetering

Cara lain yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan sinyal wifi ke perangkat laptop dan PC anda dari smartphone VIVO adalah dengan menggunakan pilihan wifi portable. Ini merupakan salah satu tips setting VIVO sebagai modem wifi yang sangat digemari oleh para pengguna.

Hal ini disebabkan karena wifi portable dapat digunakan untuk beberapa perangkat sekaligus dengan cukup mudah. Namun, meskipun menawarkan kemudahan, tentu anda harus mengingat perihal data yang digunakan dan juga baterai smartphone anda. Ada beberapa langkah untuk setting dengan wifi portable di bawah ini.
Buka menu setting pada smartphone anda.
  • Pilih sambungan nirkabel lain
  • Pilih hotspot pribadi
  • Geser untuk mengaktifkan hotspot pribadi tersebut
  • Kembali ke perangkat laptop dan aktifkan sinyal wifi
  • Hubungkan perangkat dengan mengklik connect saat sinyal wifi tersedia
  • Selesai
Dari beberapa penjelasan tersebut, kita dapat melihat bahwa ada beberapa cara menjadikan VIVO sebagai modem wifi yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda. Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Oleh karena itu, pilihlah salah satu cara yang menurut anda lebih mudah diaplikasikan dan memberikan kestabilan sinyal yang lebih baik. Namun, anda disarankan untuk tidak menggunakan smartphone sebagai wifi terlalu sering karena akan menyebabkan kerusakan pada bagian baterai.