search-button

Nov 16, 2017

5 Cara Setting Google Maps ke Suara Bahasa Indonesia

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara Setting Google Maps ke Suara Bahasa Indonesia. Semakin berkembangnya teknologi membuat semakin banyak inovasi terjadi termasuk yang disematkan ke dalam perangkat handphone. Salah satu aplikasi yang cukup membantu adalah adanya Google Maps. Aplikasi ini membantu pengguna untuk melacak lokasi terkini dimana ia berada atau untuk mencari tahu lokasi tertentu yang ingin dituju.

Aplikasi ini selalu mendapatkan update terkini termasuk ditambahkannya fitur suara. Nah, bagaimanakah cara setting Google Maps ke suara Bahasa Indonesia ini? Yuk, ikuti ulasannya.
Cara Setting Google Maps ke Suara Bahasa Indonesia

Mengubah Suara Google Maps ke Bahasa Indonesia

1. Buka Ponsel

Saat ingin melakukan perubahan selalu pastikan bahwa ponsel kamu telah dalam keadaan hidup. Kamu bisa menekan tombol power yang ada di perangkat. Bisa juga dengan mengusapkan atau menggoyangkan ponsel, tergantung dari teknologi yang disematkan ke perangkat tersebut.

Setelah hidup, pastikan bahwa telepon genggam yang kamu miliki telah menggunakan versi operasi sistem terbaru. Jika masih menggunakan sistem operasi yang lama padahal versi baru telah tersedia maka bisa terjadi sedikit masalah. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu mengupdate sistem pada perangkat ponsel.

2. Update Sistem

Sangat penting untuk mengetahui bahwa ponsel selalu dalam keadaan terkini atau update. Bila masih belum diupdate maka kamu perlu mengunduh versi terbaru dan menginstalnya ke ponsel. Caranya buka bagian setting dan temukan menu yang menuju ke bagian operasi sistem android.

Biasanya dibagian tersebut akan secara otomatis muncul permintaan pembaharuan yang harus disetujui. Setelah itu, cara setting Google Maps ke suara Bahasa Indonesia dilanjutkan dengan membuka Setting.

3.Membuka Menu Setting

Semua jenis perubahan yang kamu lakukan pada perangkat android bisa diatur di bagian Setting Phone. Bukalah menu tersebut. Tanda ikon yang menunjukkan bahwa menu tersebut adalah menu yang kamu cari adalah ikon dengan bentuk gambar gerigi berwarna perak. Klik atau tap menu tersebut sampai layar memperlihatkan gambar pengaturan.

4.Pilih Menu Language & Input

Cara merubah bahasa di Google Maps android bisa dilakukan lewat menu Language and Input. Pada bagian tersebut buka pilihan menu lain yakni Language yang ada didalamnya. Ubahlah pilihan bahasa didalamnya menjadi Bahasa Indonesia.

Kemudian, agar kamu bisa mendengar suara dan menyuarakan perintah maka buka bagian menu Setting lalu dilanjutkan ke bagian “Setelan Navigasi”.

5.Pilih Setelan Navigasi

Agar bisa merubah suara dan mengatur volume maka masuk ke bagian “Setelah Navigasi” dan pilih menu “Volume Suara” yang ada didalamnya. Setelah itu, di bagian tersebut tersedia beberapa macam pilihan termasuk pilihan suara keras, lebih keras, normal, atau pelan.

Pilih jenis sesuai pilihan dan kebutuhan. Cara mengubah bahasa di Google Maps android sudah berhasil dilakukan. Pada bagian yang sama kamu juga bisa mengatur notifikasi dan lain-lain.
Demikianlah cara setting Google Maps ke suara Bahasa Indonesia. Semoga membantu.
Baca juga: