search-button

Nov 12, 2017

Cara Mengaktifkan Suara di Google Maps

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara Mengaktifkan Suara di Google Maps Android Dengan Mudah. Kehadiran Google Maps pada ponsel pintar android merupakan salah satu hal yang sangat menarik dan juga sangat membantu. Ya, dengan adanya aplikasi ini, anda akan terbantu untuk menemukan rute perjalanan yang anda tidak ketahui dengan lebih mudah.

Tentu saja aplikasi ini menjadi andalan bagi mereka yang senang berpergian. Nah, pada kesempatan ini, kita akan membahas tentang cara mengaktifkan suara di Google Maps android untuk memudahkan anda dalam menggunakannya. Maksud dari poin ini adalah menggunakan fitur voice navigation. Ya, sebagai inovasi terbaru, kini Google Maps dapat digunakan dengan menggunakan perintah suara.

Penggunaan perintah suara ini tentu akan membantu anda untuk lebih mudah menggunakan aplikasi ini. Anda tidak perlu untuk mengetik sesuatu tetapi hanya perlu mengatakannya. Nah, cukup menarik bukan?
Cara Merubah Bahasa Indonesia di Google Maps

Mengaktifkan Fitur Suara Google Maps

Inovasi dari Google Maps ini tentu menjadi salah satu pembaruan yang sangat mengesankan yang akan memudahkan para pengguna dalam menggunakan aplikasi peta ini. Nah untuk mengaktifkan suara di Google Maps android, ada beberapa langkah yang harus anda lakukan, seperti:
  • Pastikan Google Maps anda berada dalam versi yang paling update. Cek update aplikasi pada menu Google Play
  • Setelah itu, buka aplikasi Google Maps anda lalu klik pada ikon speaker yang berada di sebelah kotak pencarian
  • Katakan tujuan anda mengenai tempat yang anda tuju dengan jelas, misalnya Kotagede, Yogyakarta
  • Setelah itu, akan muncul arahan dan perintah untuk mengklik 'GO' pada layar. Anda juga bisa memilih tempat rekomendasi yang disediakan jika alamat yang anda ucapkan tidak terlalu jelas.
  • Selanjutnya pilih segitiga biru pada ikon yang tersedia yang menunjukkan secara tepat dimana anda berada. Nah, dengan hal ini, anda sudah bisa mengetahui rute yang akan anda tuju dengan cermat.

Dari keterangan di atas, cara mengaktifkan suara di Google Maps android tergolong cukup mudah untuk dilakukan. Namun, anda tentu harus memahami bahwa cara ini tidak bisa dilakukan pada saat anda mengemudi dengan cepat. Oleh karena itu, jika ingin menggunakan fitur ini, maka sebaiknya anda berhenti dulu dari kendaraan lalu mencari tempat yang relative hening untuk tidak mengganggu perintah yang dimasukkan.

Selain mengaktifkan perintah suara dalam perintah pencarian tempat, anda juga bisa mengaktifkan suara di Google Maps android untuk memperbesar suara navigasi. Untuk memperbesar suara navigasi, masuk ke menu setelan dan pilih 'setelan navigasi'.

Setelah itu pilih 'volume suara' dan pilih 'lebih keras'. Nah, demikian penjelasan mengenai cara mengaktifkan suara di Google Maps android yang bisa anda lakukan dengan mudah. Semoga bisa membantu anda sekalian!
Baca juga: