search-button

Jan 7, 2018

Cara Mudah Mengaktifkan Panggilan Tunggu Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara Mengaktifkan Panggilan Tunggu Dan Pengalihan Panggilan di Xiaomi. Xiaomi merupakan brand smartphone yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Setiap luncurannya selalu memberikan banyak kelebihan, terutama dikenal dengan spesifikasi gahar-nya. Tak mengherankan bila julukan 'apple dari negeri China' melekat padanya.

Di Indonesia nama xiaomi memang tergolong masih baru, tapi di negeri asalnya nama xiaomi sudah tidak asing lagi. Fitur call waiting atau panggilan tunggu, dapat ditemukan disemua smartphone termasuk xiaomi. Cara mengaktifkan panggilan tunggu di Xiaomi tak berbeda jauh dengan smartphone lainnya. Panggilan tunggu ini memang memiliki sisi positif dan negatif.

Bagi para pebisnis, pengusaha atau orang sibuk yang tidak bisa terlepas dari telphone, jelas fitur ini sangat menguntungkan. Akan tetapi tak jarang pula sebagian lainnya merasa terganggu akan fitur tersebut. Jika kalian ingin menggunakan fitur call waiting tersebut, ikuti langkah-langkah aktifasinya berikut ini.
Mengaktifkan Panggilan Tunggu Xiaomi

Aktifkan Panggilan Tunggu Xiaomi

  • Pertama masuklah ke menu pengaturan, setelan atau setting di xiaomi.
  • Bila sudah maka cari dan pilih menu Call. Jika jendela call telah terbuka, pilihlah Additional settings.
  • Akan terdapat menu Notify me during call atau call waiting, beri tanda centang atau ceklist pada menu tersebut. Dilanjutkan dengan simpan atau kembali ke menu utama.

Nah jika kamu melakukan ketiga cara mengaktifkan panggilan tunggu di xiaomi tersebut dengan benar, maka panggilan tunggu telah aktif. Dan bila sedang asik mengobrol di telephone kemudian ada panggilan masuk, secara otomatis akan ada pemberitahuan panggilan tunggu. Akan tetapi selain panggilan tunggu, terkadang ada orang iseng atau panggilan yang tidak terlalu penting selalu mengganggu dalam kesibukan kita.

Solusi bagi masalah ini adalah call forwarding atau pengalihan panggilan. Fitur ini dapat mengalihkan semua panggilan yang masuk saat benar-benar sibuk, atau hanya mengalihkan beberapa nomor saja. Pengalihan panggilan tidak bersifat permanen, jadi bila merasa sudah tidak terganggu dapat menonaktifkannya kembali. Berikut inilah cara mengaktifkan pengalihan panggilan di xiaomi.

  • Masuklah ke menu setting atau pengaturan, cari dan pilih system apps.
  • Dari sekian banyaknya aplikasi yang terinstall, carilah call settings.
  • Lanjutkan dengan memilih call forwarding settings.
  • Langkah akhir, pilihlah 4 opsi yang tersedia diantaranya selalu dialihkan, alihkan saat sibuk, alihkan saat tidak terjawab, atau alihkan saat tidak terjangkau.
  • Apabila merasa benar-benar sibuk dan tidak dapat diganggu, dapat pula dialihkan kebagian front office atau FO di kantor, nanti biar FO yang menjelaskan.

Nah itulah kupasan kita mengenai cara mengaktifkan panggilan tunggu di xiaomi beserta cara pengalihan panggilannya. Kedua fitur ini tidak ada sangkut pautnya dengan operator ya, jadi operator apapun yang kalian gunakan tetap akan mendukung fitur tersebut.
Baca juga: