search-button

Nov 29, 2017

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G XL di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Jaringan 4G memang memiliki banyak kelebihan sehingga banyak provider 3G berpindah kejaringan 4G. Penggunaan jaringan 4G ini tidak hanya digunakan oleh 1 privider saja melainkan oleh banyak provider. Bahkan hampir semua provider sudah menawarkan layanan 4G kesemua outlet di seluruh Indonesia.

Salah satu provider yang ikut meramaikan dunia 4G adalah XL. Cara mengaktifkan jaringan 4G XL juga terbilang mudah dan bisa diikuti oleh siapapun. Untuk langkah-langkahnya bisa diikuti berikut ini.
Cara Mengaktifkan Jaringan 4G XL di Android

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G XL

Langkah untuk mengaktifkan jaringan 4G provider XL yang pertama dan harus dilakukan adalah dengan memasukkan kartu SIM XL kedalam smartphone kamu.
  • Buka layanan nomor telepon kamu dan tekan nomor "*123*3646#". Kemudian akan muncul beberapa menu.
  • Pilihlah menu nomer 1 untuk meminta pin upgrade nomor XL.
  • Lalu masukkan nomor baru kamu maka pin akan segera dikirim.
  • Setelah itu tekan nomor “*123*3646#” untuk memasukkan pin yang diberikan.
  • pilih nomor 2 dan masukkan kode pin tersebut.
  • Tunggu beberapa menit sampai ada konfirmasi dari pihak XL.
  • Setelah ada konfirmasi, restart ponsel kamu dan jaringan 3G akan otomatis berubah ke jaringan 4G.

Kelebihan dari provider XL dengan jaringan 4G LTE ini yaitu memiliki akses yang lebih cepat untuk mendapatkan informasi lebih. Saat upload foto juga membutuhkan waktu sekitar 1 detik berbeda dengan jaringan 3G. Tidak hanya itu saja, saat menonton film di youtube juga tidak membutuhkan waktu yang lama bahkan anti buffering. Jadi memang sangat menguntungkan untuk mengaktifkan jaringan 4G LTE pada XL yang memang memiliki jaringan luas dan juga aman terkendali.

Itulah beberapa informasi untuk cara mengaktifkan jaringan 4G XL yang bisa kamu gunakan. Semoga informasi tersebut bisa membantu kamu yang merasa kesulitan untuk mengupgrade layanan jaringan 3G ke 4G LTE pada smartphone kamu.

Sekarang kamu tidak perlu kawatir lagi karena cara ini aman dilakukan dan tidak akan menimbulkan kerusakan apapun pada ponsel dan juga kartu perdana yang baru kamu beli. Selamat mencoba.
Harus Baca: