search-button

Sep 10, 2019

4 Alat Untuk Memperkuat Sinyal Wifi Android 100% Work

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comAlat Yang Dipergunakan Untuk Memperkuat Sinyal Wifi Android. Diera digital saat ini, kebutuhan mobile tidak dapat terlepas sedikitpun, bahkan telah menjadi bagian hidup masyarakat kita. Kecepatan dalam berselancar didunia internet semua bergantung pada sinyal yang dipergunakan. Bila jangkauan sinyal operator terlalu jauh, secara otomatis kecepatan berinternet akan melamban bahkan menghilang.

Namun berbeda dengan WiFi, sinyal WiFi tergolong cepat dan stabil. Selain di rumah, kini sinyal WiFi juga banyak ditemukan diberbagai lokasi bahkan menjadi fasilitas penunjang. Misalnya saja seperti di alun-alun kota, cafe, pusat perbelanjaan, kantor, perpustakaan dan banyak lagi. Sayangnya kurang kuatnya sinyal membuat kita gagal memanfaatkan WiFi, jangan bersedih! Gunakan saja alat memperkuat sinyal WiFi android berikut ini.
Alat Memperkuat Sinyal Wifi Android

Alat Memperkuat Sinyal Wifi Android

1. Menggunakan Teknologi WiFi Terbaru

Kemajuan teknologi dewasa ini, terdapat 4 jenis teknologi wireless yang tersedia, yakni A, B, G dan N. Teknologi A, B serta G merupakan teknologi lama dan memiliki kecepatan lambat. Sedangkan N merupakan teknologi baru yang tercepat saat ini, Jadi selalu pergunakan versi N untuk meningkatkan kemampuan sinyal WiFi.

2. Manfaatkan Kaleng Bekas

Ternyata kaleng bekas juga dipergunakan sebagai alat memperkuat sinyal WiFi android. Hal ini disebabkan karena cara kerja sinyal WiFi pada dasarnya menggunakan udara sebagai penghantarnya, agar sinyal tidak menyebar kemana-mana manfaatkanlah kaleng bekas tersebut.

Potong bagian atas dan bawah kaleng bekas, lalu potong pula bagian tengah kaleng hingga berbentuk lembaran saja. Setelah itu tempatkan kaleng diposisi yang diinginkan sesuai arah WiFi. Selain kaleng dapat pula menggunakan panci atau alumunium foil.

3. Gunakan DD-WRT Firmware

Cara efektif memperkuat sinyal WiFi di android selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi DD-WRT Firmware. Aplikasi ini dapat digunakan untuk nge-hack router supaya kekuatan pemancar sinyalnya menjadi lebih tinggi lagi.

Meskipun diklaim cukup berbahaya bagi router, tapi setidaknya kamu dapat meningkatkan sinyal hingga 70 mW. Pastinya jangkauan router kamu akan lebih tinggi hingga dua kali lipat. Aplikasi ini juga memberikan keamanan bagi router kamu, membuat kita lebih merasa aman dari hack router lainnya.

4. WiFi Repeater

Si mungil yang satu ini memang alat yang dipergunakan untuk menguatkan sinyal WiFi. Bukan sekedar untuk android saja, namun dapat pula komputer maupun laptop meskipun dari jarak cukup jauh. Cara kerjanya juga sangat mudah, nantinya WiFi repeater tersebut akan menangkap sinyal WiFi, kemudian akan memancarkannya kembali dengan lebih kuat. Alat yang sangat pas dipergunakan untuk kamu yang suka menerima sinyal WiFi buruk.

Setelah membaca ulasan tadi, alat memperkuat sinyal WiFi android mana yang cocok untuk kalian? Semuanya ini memiliki kelebihan masing-masing, namun semuanya tetap bertujuan sama yaitu membuat sinyal WiFi lebih kuat dari sebelumnya. Bukan hanya untuk android, dapat pula untuk komputer, laptop atau gadget lainnya.
Baca juga: