search-button

Dec 28, 2017

Cara Setting & Ganti Password Wi-Fi Modem ZTE F609

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara Setting & Ganti Password Wi-Fi Modem ZTE F609. Pernah lagi asyik-asyiknya download atau streaming video tiba - tiba koneksi macet? Bisa jadi jaringan internet kamu sedang dipakai sama orang lain yang tidak dikenal. Nah, lo, kok bisa ya? Kalau kayak gini artinya perlu melakukan perubahan ulang password, dong.

Tenang, buat kamu yang bingung bagaimana sih cara setting dan ganti password Wi-Fi modem ZTE F609, berikut ini ada tips, langkah - langkah mudah bagaimana mengganti password tanpa kesusahan. Yuk, ikuti ulasan berikut ini.
Ganti Password Wi-Fi Modem ZTE F609

Wi-Fi Modem ZTE F609

Buka Koneksi Jaringan pada Modem

Pertama, cara mengganti password wifi ZTE Indihome sangat mudah. Setelah memasang modem ke perangkat, masukkan IP Getaway modem. Pada bagian username dan password bisa diisi dengan nama user atau admin.

Kemudian, langkah selanjutnya, buka menu bagian Setting. Pada bagian ini, masukkan nama yang ingin kamu gunakan. Bisa nama pribadi, nama unik, atau kode pribadi. Dilanjutkan dengan mengisi password Wifi. Saat mengisi data, perhatikan bagian side bar kiri. Pilihlah menu Network. Kemudian, pilih WLAN dan SSID. Lalu lanjut ke bagian Setting.

Atur Password

Agar kamu bisa mengatur password kembali maka isi data dan klik Submit. Lalu pilih bagian Side Bar pilih menu Security dan mulai atur password sesuai keinginan. Langkah selanjutnya adalah menghilangkan Firewall. Pilihlah menu 'off'.

Kemudian, agar password tidak mudah diketahui orang lain maka buatlah password yang lebih susah diingat. Agar bisa mengganti sandi pada modem maka kamu bisa mencoba langkah diatas. Cara setting dan ganti password Wi-Fi modem ZTE F609 selanjutnya, kamu perlu mengisi data di bagian menu Administration.

Caranya masuk ke bagian Administration. Layar akan memunculkan beberapa kolom yang wajib diisi. Kolom - kolom tersebut adalah Usernam, Old Password, New Password, dan Confirmed Password. Cara setting wifi modem ZTE F609 dilakukan dengan masuk ke menu User Management.

Kemudian atur sesuai perintah. Setelah selesai mengisi semua data yang ada maka klik Submit pada bagian bawah pojok kiri bagian ini memang tidak terlalu terlihat jika kamu tidak membuka mata dengan seksama. Karena itu, perhatikan betul - betul layar komputer kamu.

Setelah tersubmit maka proses pergantian password dan username sudah selesai. Kamu sudah bisa kembali menikmati internet akses dengan mudah tanpa perlu khawatir bahwa jaringan internetmu akan putus atau hilang. Kamu juga tidak perlu was - was bila ada pengguna lain yang iseng untuk ikut - ikut menggunakan koneksi internet milikmu. Nah, seperti itu cara setting dan ganti password Wi-Fi modem ZTE F609.

Bila masalah seperti ini masih belum bisa diatasi padahal kamu sudah membuka aplikasi yang ada, juga telah mengutak-atik semua maka hal yang perlu kamu lakukan hanyalah pergi ke pusat service modem terdekat dan menanyakan solusi atas masalah yang kamu hadapi kepada staf customer service. Nah, Apakah cukup membantu? Semoga berhasil.
Baca juga: