search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Private Number Axis di Android Cepat dan Mudah (UPDATE)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOM – Cara Private Number Axis di Android Cepat dan Mudah. Private number adalah sebuah fasilitas yang disediakan oleh banyak provider di indonesia yang mana dengan mengaktifkan private number, nomor si penelepon tidak akan di munculkan atau disembunyikan dari si penerima panggilan. Biasanya tujuan orang-orang yang menggunakan fasilitas ini, adalah untuk memberi kejutan kepada teman, mengerjai pacar dan lainnya.

Dengan menggunakan private number mungkin ada kemungkinan panggilan kamu tidak akan di jawab, untuk alasan keamanan. Tapi jika kamu sudah manatap untuk mengaktifkan mode private number, maka sangatlah mudah untuk mengaktifkan private number Axis di android. Kamu tidak perlu susah payah mendownload aplikasi apapun di playstore.
Cara Private Number Axis di Android

Cara Private Number Axis

Setiap versi Android mendukung fasilitas private number kecuali tablet. Juga tak semua provider menyediakan fasilitas ini, beruntungnya Axis merupakan salah satu provider yang menyediakan fasilitas private number. Cara mengaktifkan private number Axis di Android melalu pengaturan adalah sebagai berikut.
  • Bukalah “Settings / Pengaturan” pada androidmu
  • Kemudian pilih “Pengaturan Panggilan”
  • Lalu pilih “Pengaturan tambahan / Aditional Settings”
  • Lanjutkan dengan memilih “CallerID / ID si pemanggil”
  • Terakhir pilih “Hide Number / Nomor Tersembunyi”, beres
Dengan mengikuti langkah-langkah seperti di atas, sekarang ID Pemanggil atau nomor kamu tidak akan muncul atau disembunyikan pada perangkat milik orang yang kamu hubungi.

Sebenarnya ada cara lain untuk mengaktifkan fasilitas private number ini, caranya adalah dengan menambahkan kode di depan nomor yang akan kamu panggil. Kamu hanya perlu mengetik #31#<no.tujuan>, misal #31#083823****** lalu tekan call. Kode 31 ini berlaku untuk semua panggilan, artinya kode tersebut berlaku untuk semua operator.
Baca Juga: Dengan mengubah pengaturan pada Settings Telepon maka secara otomatis, setiap panggilan yang kamu lakukan berada dalam mode private number. Jika kamu ingin mengubahnya kembali pada mode biasa, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah yang sama seperti di atas tetapi di langakah terahir pilih default jaringan/tampilkan nomor.

Cara private number Axis di Android dengan menggunkan kode dapat digunakan untuk semua provider keculai provider berbasis CDMA. Oh dan cara private number dengan menggunakan kode, hanya berlaku untuk satu panggilan saja, artinya hanya nomor yang kamu kenakan #31# saja yang tidak akan melihat nomor kamu. Saya ingat kan kembali, gunakanlah fasilitas ini sebijak mungkin.