search-button

Sep 10, 2019

5 Cara Mengatasi HP Samsung Tidak Bisa 4G 100% Ampuh

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara Mengatasi HP Samsung Tidak Bisa 4G 100% Ampuh. Sekarang ini sangatlah mudah untuk terhubung ke internet, tidak perlu lagi pergi ke warnet, kamu cukup memiliki ponsel dan dunia berada di genggaman tanganmu. Berterimaksihlah pada kemajuan teknologi mobile sekarang ini. Banyak merek HP seperti samsung yang menawarkan teknologi-teknologi hebat mereka, contohnya di bidang kecepatan ‘berselancar’ yang sekarang ini telah berpijak pada 4G.

Samsung anda tidak terhubung ke jaringan 4g. Setiap kali anda mengalihkannya ke mode 4G, setelah beberapa detik maka kemudian akan beralih lagi ke gsm dan hal ini terjadi di setiap area tempat anda berada. Tapi orang lain yang memiliki jaringan yang sama tidak memiliki masalah ini jadi saya simpulkan itu adalah masalah teleponnya.
Cara Mengatasi HP Samsung Tidak Bisa 4G

Cara Mengatasi HP Samsung Tidak Bisa 4G

Masalah ini cukup menyebalkan karena internet bekerja sangat lambat dan terkadang mempersulit saya untuk menggunakan aplikasi tertentu karena memerlukan waktu lama untuk dimuat. Karena sudah ditetapkan bahwa masalahnya bisa disebabkan oleh HP mencoba melakukan langkah pemecahan masalah berikut yang tercantum di bawah ini.

Pastikan HP Samsung anda diatur untuk terhubung secara otomatis ke mode 4G LTE. Untuk melakukan ini, buka Setelan lalu pilih Jaringan Lainnya kemudian pilih Jaringan Seluler lalu ke Mode Jaringan. Pastikan untuk mengalihkan mode LTE / WCDMA / GSM menjadi auto connect.

Mulai telepon di Safe Mode. Pastikan data mobile aktif. Jika sinyal 4G stabil dalam mode ini maka aplikasi yang anda miliki mungkin adalah penyebab tidak bisanya HP anda terhubung ke 4G. Cari tahu aplikasi apa yang menyebabkan masalah ini lalu copot pemasangannya.

Ada kemungkinan terdapat beberapa bentuk data korup atau data yang menhonsumsi lebih banyak daripada seharusnya di HP kamu yang menyebabkan masalah ini. Untuk memeriksa apakah ini benar, yang perlu kamu lakukan adalah menghapus partisi cache Samsung kamu dari mode pemulihan.
Baca juga:
Ada kemungkinan juga masalah ini terjadi karena terdapat kesalahan atau kerusakan dalam perangkat lunak HP, saya sarankan kamu untuk membuat cadangan data telepon lalu lakukan reset pabrik.

Kemungkinan lainnya adalah, memang Samsung kamu tidak menyediakan fasilitas tersebut. Karena mungkin versi Samsung yang kamu miliki adalah versi lama. Saya sarankan untuk membeli modem 4G, seperti dari smartfren atau telkomsel.

Jika kamu memiliki Samsung Galaxy S5 atau HP Samsung lainnya dan memiliki masalah seperti tidak bisa 4G, maka jangan ragu untuk mencoba mengatasinya sendiri terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengganti HP Samsung kamu dengan HP yang lain. Ada cara tentang bagaimana mengatasi HP Samsung yang tidak bisa 4G seperti yang saya catat diatas tadi.