search-button

Sep 10, 2019

Cara Mengaktifkan Panggilan Tunggu & Konferensi Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara Mengaktifkan Panggilan Tunggu Dan Panggilan Konferensi Android. Call waiting atau fitur panggilan tunggu, merupakan fitur yang sudah sangat akrab dengan smartphone. Berbekal fitur tersebut bila ada panggilan masuk ketika kita tengah menerima panggilan, maka akan ada pemberitahuan panggilan tunggu.

Call waiting memiliki sisi plus minus didalamnya, terkadang beberapa orang enggan mengaktifkannya dengan alasan merasa terganggu bila ada panggilan masuk ketika sedang menelpon. Tapi tak jarang pula ada yang membutuhkan fitur yang satu ini. Bagi kamu yang merasa membutuhkan fitur ini, berikut cara mengaktifkan panggilan tunggu di android.
Cara Mengaktifkan Panggilan Tunggu Konferensi Android

Cara Mengaktifkan Call Waiting di Android

Cara mengaktifkan call waiting di android sangatlah mudah, pertama masuk ke menu setting atau setelan smartphone android. Cari dan pilih Call. Setelah dibuka akan muncul beberapa pilihan, cari dan pilih Additional settings. Bila telah terbuka menu didalamnya, beri tanda ceklist atau centang pada menu Notify me during calls atau Call waiting, untuk mengaktifkannya.  Selesai, dan call waiting sudah dapat dipergunakan.

Apabila cara mengaktifkan panggilan tunggu di android ini telah dilakukan dengan benar dan sudah aktif, maka ketika ada telephone masuk saat kita sedang menelphone, akan ada pemberitahuan telephone masuk. Lalu bagaimana bila kita akan mengadakan telephone konferensi?

Telephone konferensi memang sudah tidak asing lagi, sama seperti panggilan tunggu. Berbekal telephone konferensi ini kita dapat terhubung dan menelphone 2 hingga 3 orang secara bersamaan. Sekaligus mengobrol bersama tanpa harus bertatap muka. Telephone konferensi seperti ini terkadang juga dipergunakan ketika akan meeting atau akan merundingkan sesuatu yang bersifat mendadak.

Pastinya fitur tersebut sangat membantu. Bila kita menerima telephone akan lebih mudah, sebab yang perlu dilakukan hanyalah mengangkat telephone yang kedua kemudian klik konferensi panggilan. Tapi bila kamu yang ingin mengadakan telephone konferensi bagaimanakah caranya? Ikuti cara telephone konferensi di android berikut ini.
  • Langkah awalnya adalah hubungi teman pertama.
  • Bila telah tersambung dan diangkat, tekan tombol tahan (#1) bila panggilan sudah tertahan tekan tombol tambah panggilan (#2) dan hubungi teman kedua.
  • Setelah tersambung dan diangkat oleh teman kedua, saatnya menambahkan peserta panggilan konferensi. Pilih tombol gabungan panggilan (#3).
  • Panggilan konferensi selesai dan kamu dapat menelphone 2 orang sekaligus secara bersamaan. Jika ingin menambah konferensi dengan 3 orang sekaligus, ulangi langkah kedua hingga ketiga.

Baca juga: Selesai sudah kupasan kita kali ini mengenai cara mengaktifkan panggilan tunggu di android serta kupasan mengenai panggilan konferensi. Kedua fitur tersebut memang bukan fitur baru, tapi keberadaannya masih banyak diminati pengguna android. Semua bergantung pada diri pribadi, ada yang menyukainya ada pula yang merasa terganggu akan keberadaannya.