search-button

Sep 10, 2019

Cara Cek Resi LEX Pengiriman Lazada Dengan Mudah

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara Cek Resi LEX Pengiriman Lazada Dengan Mudah. Anda pasti tidak asing dengan market place lazada. Lazada merupakan e-commerce yang berasal di asia. Menyediakan berbagai macam barang yang anda butuhkan. Dari peralatan rumah tangga, baju, kosmetik, elektronik dan masih banyak lainnya. Di indonesia lazada termasuk e-commerce yang banyak disukai oleh semua orang.

Karena lebih mudah mendapatkan berbagai barang dan bisa mendapatkan potongan harga. Ada bonus yang diberikan dalam pembelian barang tertentu. Jika anda membeli barang di lazada, bisa memakai jasa pengiriman milik lazada bernama LEX (lazada express). Cara cek resi lex, banyak orang yang bingung. Karena dulu sempat bermasalah dan melalui proses yang panjang.
Cara Cek Resi LEX

Cek Resi Pengiriman Lazada

Jika dulu untuk cek resi di lazada express, anda harus masuk ke status pesanan lazada. Jadi masuk ke situs resmi lazada terlebih dahulu. Tapi setelah dilakukan perbaikan, proses pengecekannya lebih mudah. LEX sudah memiliki situs sendiri dan bisa digunakan oleh umum. Dulu untuk cek pengiriman, anda harus menunggu pemberitahuan dari situs lazada. Jadi anda tidak bisa mengecek resinya sendiri. harus menunggu lazada update.

Tapi dengan adanya situs sendiri http://lex.co.id/, anda bisa cek resinya sendiri tanpa harus menunggu updatetan dari lazada. Anda bisa masuk ke situs resmi lex. Nanti akan ada kolom untuk mengisi nomor resi. Masukan nomor resinya dengan benar. Pastikan tulisan sesuai yang tertulis di website resmi lazada.

Cara cek resi Lex ini tidak membutuhkan waktu lama. Setelah memasukkan nomor resi, nanti akan muncul tabel informasi tentang pengiriman barang anda. misal paket sedang dalam proses pengambilan dari rekanan lazada. Berarti barang tersebut sedang dalam proses pengambilan di tokonya. Nanti ketika barang sudah dikirim pun akan tertulis lengkap. Jadi anda tahu keadaan dari produk yang anda beli.

Nanti pengiriman barangnya dilakukan oleh jasa pengiriman barang yang bekerjasama dengan lazada. Bisa pandu, jne, kantor pos dan lainnya. dengan memakai jasa lex memang memberikan banyak keuntungan.

Dibandingkan jne, harganya memang lebih murah. Untuk lama pengiriman tergantung dengan dimana lokasi anda. biasanya kalau di luar pulau jawa membutuhkan waktu yang lebih lama. Apalagi jika pengiriman sedang overload, prosesnya pasti lebih lama. Misalnya pada saat menjelang lebaran, natal dan lainnya.

Jika ada masalah pengiriman bisa langsung menghubungi contact service dari lazada itu sendiri. nanti mereka akan membantu mencari lokasi barang anda. untuk barang yang cepat bau, seperti makanan, pakailah paket pengiriman yang satu hari sampai. Sehingga tidak akan busuk. Kecepatan pengiriman tergantung pilihan yang anda gunakan. Misalnya express cepat, regular lebih lama dan lainnya. harga dari setiap jenis juga berbeda.

Itulah cara cek resi lex yang mudah dan cepat. Semoga memberikan informasi yang bermanfaat buat Anda.
Baca juga: