search-button

Sep 10, 2019

4 Cara Aktifkan Sumber Tidak Dikenal HP Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Di HP Xiaomi. Bisa dibilang hampir semua ponsel android selalu dilindungi dengan proteksi khususnya untuk aplikasi-aplikasi tidak terdeteksi yang hendak masuk ke dalam ponsel. Hal ini termasuk perangkat android dari Xiaomi. Nah, bagaimana bila kamu ingin mengaktifkan sebuah aplikasi penting yang didapat di luar Playstore saat ini?

Bagaimana cara mengaktifkan sumber tidak dikenal di hp Xiaomi seperti ini? Di bawah ini ada beberapa langkah yang bisa kamu ambil untuk mengaktifkan fitur tertentu yang membuka layanan aplikasi lain. Mari simak.
Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Xiaomi

Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal HP Xiaomi

Masuk ke Bagian Setelan

Langkah pertama cara mengaktifkan sumber tidak diketahui dilakukan dengan cara masuk ke bagian Setting atau Setelan. Semua ponsel pasti memiliki menu ini karena bisa dibilang disinilah tempat seluruh aplikasi dan fitur diatur.

Pada bagian ini, kamu bisa mencari sebuah ikon dengan ikon gambar gerigi atau roda. Setelah menekan bagian tersebut, kamu akan diperlihatkan beberapa menu. Pilihlah menu tertentu.

Pilih Menu Pengaturan Tambahan

Jenis menu yang perlu ditekan adalah “Pengaturan Tambahan”. Cara mengaktifkan sumber tidak dikenal di hp Xiaomi adalah menemukan menu ini. lalu, scroll atau gulingkan ke bagian bawah. Di bagian bawah akan muncul “Pengaturan Tambahan” atau Additional Settings yang harus dipilih.

Bila kesulitan untuk mengenalinya, maka mudahnya cari ogo yang dilingkari oleh garis melingkar berwarna abu-abu dan putih. Tekan bagian tombol ini. Biasanya terletak di dekat Child Mode.

Alihkan ke Bagian Privasi

Lalu alihkan ke bagian "Privasi". Kamu bisa menemukan di bagian “Perangkat Tambahan” tadi. Setelah menekan bagian ini, pengguna akan dibawa ke layar baru. Gunanya untuk menemukan "Sumber yang Tidak Diketahui". Pada bagian tersebut, disisi sebelah kanan kamu akan menemukan pilihan opsi bertuliskan “Izinkan Pemasangan Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal”.

Mudahnya, klik bagian tersebut karena disitulah perangkat akan membuka jalan kepada aplikasi dari luar untuk masuk ke perangkat ponsel. Tap “On” atau “Oke” bagian tersebut.
Harus Baca:

Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal

Selanjutnya, cara mengaktifkan unknown sources android dilanjutkan dengan mengaktifkan menu tersebut. Setelah ia diaktifkan maka perangkat akan merespon perintah sehingga aplikasi yang tadi diunduh dari luar platform Playstore bisa dilakukan.

Mungkin sebagian orang bertanya, bagaimana bila pengguna tak lagi ingin menggunakan aplikasi tersebut? Jawabannya mudah saja, tinggal mencopot aplikasi yang ada.

Langkah mencopot aplikasi dan kembali memasangkan proteksi dengan tidak lagi mengizinkan perangkat untuk menjalankan program tidak resmi memiliki metoda yang sama dengan cara mengaktifkan sumber tidak dikenal di hp Xiaomi.

Kamu hanya perlu mengembalikan status menu “Izinkan Pemasangan” tersebut agar kembali seperti semula yakni dengan menghilangkan centang yang ada. Demikianlah beberapa cara yang bisa kamu lakukan pada ponsel Xiaomi yang kamu miliki.