search-button

Sep 18, 2017

Metode Pembayaran Shopee Apa Aja?

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – 4 Metode Pembayaran Shopee yang Harus Kamu Ketahui. Sekarang ini banyak orang telah menggunakan gadget mereka untuk berbelanja, yups lewat online shop. Berbelanja di olshop mudah dilakukan dan sebagian besar olshop terpercaya dan aman, meski masih ada orang yang kurang percaya. Kamu hanya perlu membuka situs belanja yang kamu inginkan lalu mulai memilih barang dengan megklik pada item lalu tinggal "add to basket", beli, bayar dan barang akan segera di antar ke tempat anda.

Banyak sits belanja online di indonesia yang menawarkan kelebihannya masing-masing. Dan salah satu yang sekarang ini sedang happening ialah Shopee online shop. E-commerce berbasis aplikasi mobile ini menawarkan layanan gratis ongkos kirim ke seluruh indonesia. Hal ini sejalan dengan komitmen mereka untuk mengembangkan kewirausahaan dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia.
Metode Pembayaran Shopee

Metode Pembayaran Shopee

Shopee berharap dengan adanya layanan gratis ongkir ini, dapat memberikan kemudahan dan pengalaman menyenangkan bagi konsumen. Lalu bagaimana dengan metode pembayaran Shopee, karena memang salah satu hal yang membuat konsumen enggan berbelanja di online shop seperti Shopee adalah metode pembayarannya. Di Shopee terdapat empat metode pembayaran, uraiannya adalah sebagai berikut.

1. Kartu Kredit / Debit Online

Pembayaran dengan kartu kredit diproses oleh pihak ketiga dan hanya kartu dengan 3D Secure yang dapat digunakan di Shopee. Apa it 3D Secure? 3D Secure adalah kartuyang membutuhkan One Time Password (OTP), yang merupakan kode verifikasi yang dikirim lewat sms / token, jadi info tentang kartu anda tetap aman. Maksimal transaksi pembelian yang dapat di bayar dengan kartu adalah Rp. 20 juta / check out.

2. Transaksi Bank

Kamu dapat melakukan pembayaran lewat ATM, IBangking, MBangking atau menyetor secara tunai ke salah satu rekening bank garansi Shopee / Virtual Account. Kamu hanya bisa membayar maksimal Rp. 50 juta / hari dengan metode ini.

3. Indomart

Jujur, saya paling sering membayar dengan metode ini, sekalian belanja gitu. Kamu dapat melakukan pembayaran dengan nominal transaksi maksimal di bawah Rp. 5 juta melalu counter Indomart atau Ceriamart di seluruh Indonesia.

4. ShopeePay

Nah! yang terakhir ini adalah metode untuk pembeli sekaligus penjual di Shopee. Karena sistem ShopeePay adalah dengan memotong dana yang tersimpan dari penjualan dan pengembalian untuk membayar pesanan kamu. Shopee akan menunjukan detail jumlah dana yang ada dan yang dipotong. Oh, untuk menggunkan metode ini, penjual harus memenuhi syarat saldo minimalnya.

Itu dia ke empat metode pembayaran Shopee, yang tentu saja memudahkan semua konsumennya. Salah satu dari metode itu pasti ada yang sesuai dengan kamu, entah itu lewat Indomart seperti saya atau lebih suka lewat transaksi online. Its all up to you, happy Shopee-ing and have a nice day.
Baca Juga: