search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Private Number 3 di Android Mudah & Cepat

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOM – 2 Cara Private Number 3 di Android Mudah & Cepat. Bagi sebagian orang mungkin private number merupakan hal yang asing. Karena memang tak banyak orang yang menggunakan layanan ini, tapi tak sedikit pula yang memanfaatkannya. Bagi kamu yang baru mendengar istilah ‘private number’, saya akan menjelaskan sedikit tentang itu.

Private number adalah sebuah layanan yang disediakan oleh banyak provider termasuk 3, layanan ini memungkinkan kamu untuk menyembunyikan nomor kamu ketika menelepon seseorang. Belum paham ? Begini, ketika kamu mengaktifkan layanan private number, kemudian kamu menelepon si A, maka yang akan di layar ponsel si A adalah tulisan ‘private number' bukan nama apalagi nomor kamu.
Cara Private Number 3

Cara Private Number 3

Lalu, untuk alasan apa kita menggunakan layanan private number ? Jawabannya banyak. Ya, ada banyak alasan orang-orang untuk menggunakan layanan ini. Misalnya mengerjai seseorang yang sedang berulang tahun, tapi sebenarnya alasan utama provider mengadakan layanan ini adalah untuk melindungi kerahasiaan nomor pribadi seseorang.

Melalui Pengaturan Smartphone

  • Masuk ke “pengaturan/setting”
  • Lalu pilib “pengaturan panggilan/call settings”
  • Kemudian pilih “pengaturan tambahan/aditional settings”
  • Selanjutnya pilih “CallerID”
  • Terakhir, tinggal pilih “Hide Number”
Beres, dengan menggunakan cara pertama, otomatis kamu akan selalu berada dalam mode private number, artinya setiap kamu menelpon seseorang maka yang muncul adalah tulisan private number, yup nomor kamu tidak akan ditampilkan di layar penerima panggilan.

Melalui Menu Dial

Cara kedua mengaktifkan private number 3 di Android sangatlah sederhana. Caranya adalah Ketik #31# kemudian diikuti dengan nomor yang akan kamu hubungi. kemudian tekan call / ok / yes. Contoh melakukan panggilan private number dengan cara kedua, seperti ini #31#081234567890 kemudian call.

Untuk cara kedua ini, berlaku hanya untk satu kali panggilan saja, untuk panggilan selanjutnya yang masih ingin menggunakan layanan private number, maka kamu harus menggunakan kode yang sama. Oiya dan kode 31 berlaku untuk semua operator.

Bukankah mudah untuk mengaktifkan private number 3 di Android kamu? Pastinya mudah dong. Kamu biasa mulai membicarakan rencana untuk menjahili teman kamu yang sedang berulang tahun dengan teman-teman lainnya. Atau mungkin kamu ingin menjahili atau menguji pacar kamu dengan layanan private number ini, boleh-boleh saja selama alasannya masih dalam kategori yang dapat ditolerir. Selamat mencoba.
Baca juga: