search-button

Sep 10, 2017

4 Tips Vlogging Untuk Pemula Agar Channel Youtube Cepat Maju

   
Advertisements
Advertisements
Heyriad.com – Tips Vlogging Untuk Pemula Agar Channel Youtube Kamu Cepat Banyak Subscriber. Tentunya anda menyadari bahwa kini video blogging kini telah berkembang pesat di dunia maya. Banyak pengguna Internet di Indonesia yang membuat vlok untuk bermacam-macam alasan. Selain sebagai media mengekspresikan diri, video blogging juga bisa dikelola sebagai sumber penghasilan utama.

Jika anda seorang pemula, perlu adanya untuk anda mempertimbangkan banyak tips vlogging untuk pemula. Berikut ada beberapa tips yang perlu anda pertimbangkan. Lebih tepatnya, tips ini tidak seharusnya anda tinggalkan begitu saja.

Tips Vlogging Youtube Untuk Pemula

Tips Cara Menjadi Vlogger Youtube Pemula

1. Membangun Kepercayaan Diri di Depan Kamera

Jika anda akan membuat konten video bertema wisata sebagai salah satu contohnya, tentunya anda perlu menampakkan diri anda di depan kamera. Akan tetapi, banyak orang tidak terlalu percaya diri di depannya, padahal hal ini sangatlah penting untuk menghasilkan kualitas konten video yang berkualitas. Oleh karena itulah, penting adanya untuk anda membangun kepercayaan diri terlebih dahulu.

Saran vlogging untuk pemula ini dapat dilakukan dengan sering berlatih berbicara di depan kamera. Rekamlah kegiatan anda sambil berlatih, maka anda akan terbiasa dari waktu ke waktu.
Baca juga:

2. Gunakan Tripod Agar Posisi Kamera Lebih Solid

Anda tidak perlu membeli kamera canggih untuk merekam video anda. Dewasa ini, banyak Smartphone yang memiliki kamera berkualitas sama yang bisa anda gunakan lebih praktis atau bahkan lebih murah. Akan tetapi, alat-alat pendukungpun dibutuhkan.

Tips vlogging untuk pemula yang kami berikan kali ini adalah menyediakan tripod untuk digunakan mencegah getaran tidak penting yang mengganggu kualitas video. Alat pendukung kamera ini menjaga kenyamanan penonton saat menonton video anda. Getaran saat perekaman bukanlah hal yang patut ditunjukkan.

3. Gunakan Microphone Untuk Meningkatkan Kualitas Suara

Tidak akan banyak menimbulkan masalah bila anda melakukan perekaman dalam ruangan yang sepi. Akan tetapi, ini tidak akan demikian bila dilakukan di tempat umum, seperti pantai, restoran, dll. Agar suara pembicara dalam video terdengar jelas meskipun ada banyak suara lain di sekitar, tips video blogging pemula yang bisa kami sarankan adalah dengan menggunakan microphone.

Colokkan ke kamera atau Smartphonne anda agar tangkapan suara kuat dan jelas dalam rekaman. Tentunya anda tidak perlu meninggikan suara ketika perekaman. Karena itulah microphone sangat diperlukan.
Baca juga: 10 Kamera Vlog Terbaik Untuk Youtuber Hasil Video Maksimal
10 Aplikasi Edit Video Vlog di Android Terbaik

4. Menambahkan Lampu Agar Video Bercahaya Terang

Perekaman video dapat dilakukan siang dan malam hari, sesuai keinginan dan kebutuhan anda. Akan tetapi, pencahayaan yang anda dapat di malam hari tentunya tidaklah sememuaskan pencahayaan pada siang hari.

Tips vlogging untuk pemula yang kami tawarkan di sini adalah menambahkan cahaya terang dengan menggunakan lampu. Tidak ada gunanya merekam video dalam gelap jika tidak menunjukkan gambar yang jelas, bukan? Paling tidak, gunakanlah emergency light sehingga hasil rekaman lebih jelas dan memuaskan penonton.