search-button

Aug 11, 2017

2 Cara Mengaktifkan 4G di Oppo F1S dan F1 Dengan Cepat

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Panduan Lengkap Cara Mengaktifkan 4G di Oppo F1 dan F1s. Oppo kembali memberikan kejutan bagi pengguna smartphone khususnya yang doyan banget dengan kegiatan selfie. Bagaimana tidak kali ini oppo menghadirkan produk terbarunya yaitu Oppo F1 yang memiliki kamera depan 8 MP dengan dukungan screen flash. Sedangkan kamera belakangnya menggunakan kamera 13 MP. Tentunya kedua kolaborasi kamera tersebut sangat memuaskan bagi pengguna smartphone yang hobi fotografi.
Cara Mengaktifkan 4G di Oppo F1S
Kelebihan oppo F1 tidak hanya terletak pada spek kameranya yang mumpuni. Pasalnya Oppo f1 ini juga dibekali dengan layar full HD 5 inch yang telah terproteksi dengan corning gorilla glass edisi ke 4. Penggunaan sistem operasi android v5.1 loliipop juga menjadikan Oppo F1 menjadi smartphone yang mumpuni. Ditambah lagi dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 616 dan octa core 1.7 Ghz Cortex A53 dan penggunaan RAM 3GB.  Lalu bagaimana cara setting 4g oppo f1s ini?

Cara Mengaktifkan 4G Oppo F1S dan F1


Terdapat beberapa cara mengaktifkan 4g di oppo f1s yang dapat dilakukan untuk dapat menikmati sinyal 4G LTE. Cara pertama, kamu hanya perlu masuk ke dial pada menu dengan menekan *#*#4636*#*. Setelah itu pilih menu Phone information, selanjutnya scroll kebawah dan pilih Set Preferred Network type. Untuk bisa melakukan lock jaringan 4G kamu bisa memilih LTE only, langkah tersebut bisa kamu akhiri dengan reboot jaringan 4G.

Selain cara diatas, kamu juga bisa menerapkan tips mudah mengaktifkan 4G pada oppo f1. Namun sebelumnya kamu perlu memastikan wilayah kamu tinggal dan sim card kamu telah support jaringan 4G atau belum. Jika sudah kamu bisa masuk ke menu phone dengan mengetik *#3921234# dan secara otomatis akan muncul fitur 4G akan aktif pada smartphone Oppo f1 kamu.

Namun untuk memaksimalkannya kamu perlu me-reeboot smartphone kamu. selanjutnya kamu bisa masuk ke menu pengaturan “Setting » preferred network” menjadi ke 4G only. Maka jaringan hp oppo f1s pun akan terkunci atau lock hanya di 4G saja.

Itulah cara mengaktifkan jaringan 4G di Oppo f1 yang cukup mudah kamu ikuti. Dimana cara-cara diatas tanpa menggunakan aplikasi ataupun langkah modifikasi smartphone atau yang lebih dikenal dengan istilah root. Semoga bermanfaat.
Baca juga: