search-button

Jul 15, 2017

WOW Sepatu Pintar Murah, Review Xiaomi Mijia Smart Shoes Indonesia

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comReview Xiaomi Mijia Smart Shoes Indonesia. Dalam beberapa tahun belakangan, tren wearable tech sedang gencar-gencarnya diproduksi oleh berbagai perusahaan produk teknologi yang salah satunya adalah Xiaomi. Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya smartwatch, tapi bagaimana dengan sepatu pintar? Apa kamu sudah pernah mendengarnya?

Sepatu pintar adalah salah satu jenis produk wearable yang dirancang secara khusus untuk para pengguna yang sering berolahraga dan kesan pintarnya ini didapat dari chips yang ditanamkan pada sepatu tersebut. Seperti pada produk sepatu pintar Xiaomi Mijia Smart Shoes ini, saya mendapatkan pengalaman baru saat berolah raga dan tetap keren serta terasa “canggih”.

Sepatu Pintar Xiaomi

Sepatu Pintar Xiaomi Mijia Smart Shoes

Mijia Smart Shoes merupakan produk terbaru besutan Xiaomi yang saya dapatkan dari toko online cina yaitu Banggod. Produk yang saya pilih memiliki ukuran 42 dan berwarna abu. Tapi sebenarnya sepatu pintar ini memiliki varian dua warna sih yaitu warna hitam dan harga sepatu pintar xiaomi ini adalah $60 atau jika dirupiahkan dengan kurs 13 ribu adalah 850 ribuan.

Bahan atau material sepatu pintar ini adalah “EVA-foam” yang memiliki sifat “Breathable” atau udara bisa masuk kedalam sepatu agar kita tidak berkeringat atau membuat sepatu jadi bau. Bagus nih, sudah ada sirkulasi udaranya.

Xiaomi mijia smart shoes dibekali dengan sebuah “Intelligent Chips” yang ada tulisan Huaminya dan chips inilah yang menjadi sumber kepintarannya. Chips ini akan mengirimkan berbagai laporan penting seputar kegiatan olah raga kita yang bisa di koneksikan ke smartphone Android maupun iOS dengan menggunakan aplikasi MIFit.

Dalam aplikasi MiFit, kita bisa memonitor berbagai aktivitas yang sudah dilakukan ketika telah menggunakan sepatu pintar ini seperti menerima laporan jarak tempuh saat berlari, kecepatan lari hingga seberapa banyak kalori yang berhasil dibakar.

Chips sepatu pintar Xiaomi ini dibekali dengan baterai jenis Lithium dan bersifat waterproof atau tahan air. Jadi ketika kita sedang running kemudian tiba-tiba hujan, maka tidak usah khawatir karena chips ini aman.

Chips Xiaomi Mijia Smart Shoes ini ditempatkan dibawah alas sepatu atau bagian dalamnya. Baik itu sepatu yang kiri atau kanan, sudah tersedia slot atau tempat untuk menaruh chips. Dan jenis koneksi yang digunakan untuk mentransfer data dari sepatu pintar xiaomi ini adalah Bluetooth 4.0.
Jika kamu penasaran dengan penampakan sepatu pintar xiaomi secara rinci, silahkan tonton video review lengkapnya di channel official saya. Atau melalui video dibawah ini.

Dan itulah ulasan mengenai sepatu pintar Xiaomi Mijia Smart Shoes. Semoga bermanfaat.