search-button

Jun 20, 2017

Review Vernee Apollo X Indonesia, Spesifikasi Lengkap dan Harganya

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comReview Vernee Apollo X Indonesia. Ceritanya mumpung lagi Flash Sale, beberapa minggu yang lalu saya membeli sebuah smartphone Vernee Apollo X dari GEARBEST yaitu dengan harga 177 dollar atau jika dikonversi ke rupiah dengan kurs 13 ribu harganya sekitar Rp. 2,3 jutaan. Buat yang belum tau, gearbest merupakan salah satu toko online di Cina yang produk teknologinya lengkap dan mudarh-murah.

Vernee Apollo X merupakan seri lanjutan dari Vernee Apollo dan Apollo Lite. Bagi yang merasa kurang familiar dengan merk smartphone ini. Mereka sebenarnya sudah memasarkan beberapa seri smartphone lain seperti Vernee Thor dan Vernee Mars. Saat saya sudah menerima produk ini, boxnya berwarna hitam lembut yang didalamnya ada charger USB type C dan buku panduan berbahasa inggris.
Review Vernee Apollo X Indonesia1

Design dan Spesifikasi Verni Apollo X

Design

Review Vernee Apollo X Indonesia

Smartphone warna hitam dengan berat 179 gram dan ukuran 5.98 x 2.98 inches ini tampilannya mempesona dan cukup nyaman saat digenggam. Dari sisi design pada bagian belakang… warnanya agak ungu dan sama seperti trend kebanyakan smartphone cina pada umumnya saat ini yaitu mengusung body metal sementara bagian atas dan bawahnya masih plastik.

Terdapat kamera beresolusi 13MP dengan sensor lensa SONY IMX 258, Flash light dan finggerprint scanner. Sementara pada bagian bawah terdapat tulisan vernee dan modelnya yaitu Apollo X. Berukuran layar 5,5 inch yang beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixel, Apollo X anti anti debu dan goresan-goresan kecil berkat type layar capacitive Corning Gorilla Glass 3. Ada teknologi Sharp IGZO display yang akan membuat gambar terlihat tajam dan jelas.

Dibagian atas layar ada sensor proximity, kamera depan 5MP dengan sensor Samsung S5K5E2 dan disebelahnya ada speaker. Pada layar bagian bawah ada 3 buah tombol on screen navigation yang bisa dikostumisasi atau disembunyikan dari dalam pengaturan.

Spesifikasi


Vernee Apollo X dibekali dengan CPU Mediatek Helio X20, RAM 4GB, Internal storage 64GB, konektivitas 4G LTE, GPU Mali T880 dan daya baterai sebesar 3500mAh. Smartphone ini sudah mendukung fitur fast charging yang bisa mengisi daya baterai dari 0 hingga 100% dalam waktu satu jam.

Sensor fingerprint yang terletak dibagian belakang saya beri nilai 99% dari tingkat keakuratan dan kecepatannya. Sensor-sensor lain pun komplit termasuk sensor Gyroscope biar nonton video 360 derajat atau main game VR lebih menyenangkan.

Apollo X dibekali dengan software Android 6.0 Marsmallow dan smartphone ini juga menggunakan VOS atau Vernee OS yang pada dasarnya adalah sebuah skin  yang mengacu pada stok Android.

Gaming

Dengan kekuatan GPU Mali T880, main game HD dan game online berat seperti war robots pun lancar. Saking terpesonanya dengan gameplay yang saya mainkan di hp ini, baterai tersisa 15% dalam waktu 2 jam yang saya habiskan untuk main game war robots.

Vernee Apollo X Camera Test

Vernee Apollo X Camera Test

Hasil tangkapan kamera belakang 13MP dengan sensor lensa SONY IMX 258, terlihat bagus dan tajam, Ada fitur auto fokus, touch focus, anti-shake, face detection, gesture capture dan ISO nya pun bisa kita atur hingga 1600. Sementara untuk hasil kamera depan 5MP dengan sensor samsung S5K5E2 pun juga sama bagusnya dan cocok bagi kamu yang gemar selfie.

Vernee Apollo X pun bisa merekam video 4K asal kita mengggunakan aplikasi kamera android pihak ketiga dengan maksimal 30 fps.

Tonton Video Review Vernee Apollo X Indonesia


Belinya dari GearBest, link pembelian http://bit.ly/VerneeApolloX
Agar ulasan saya lebih jelas, kamu bisa menonton videonya dengan lengkap. Dan jika ingin membeli vernee apollo x dengan harga sekitar 2,3 jutaan bisa dari GearBest.