search-button

Sep 10, 2019

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G di Samsung Galaxy A8

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara Mengaktifkan Jaringan 4G di Samsung Galaxy A8. Apapun jenis ponsel yang kamu miliki baik itu ponsel Samsung Galaxy A8 yang dibuat untuk kalangan menengah, bawah, atau atas, semua bisa diatur jaringan koneksi internetnya dengan mudah melalui Setting yang ada pada ponsel. Yang hanya perlu kamu lakukan dengan cara mengaktifkan jaringan 4G di Samsung A8 yang ada. langkah yang bisa kamu lakukan adalah dengan memastikan bahwa ponselmu telah menggunakan sim card yang sesuai dengan kebutuhan.

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Samsung A8

Cara Mengaktifkan 4G di HP Samsung

1. Mengubah Setting Koneksi Internet

Cara pertama yang perlu kamu lakukan bila kamu ingin memanfaatkan jaringan internet 4G yang menawarkan kecepatan akses yang tinggi dengan sistem akses yang lancar. Kamu perlu membuka menu Setting yang biasanya ada menu Home. Biasanya bentuk icon yang menunjukkan bahwa ia merupakan menu Setting adalah gambar seperti roda bergerigi dengan warna yang umumnya perak. Kemudian, setelah kamu menemukan menu ini, tap dan masuk ke bagian menu.

2. Pilih Menu Setting dan Cari Jaringan yang Sesuai

Setelah itu, kamu mencari pilihan menu yang sesuai dengan LTE only Samsung A8 dengan membuka menu “Jaringan Seluler”. Kamu bisa melakukan tab pada bagian ini dan menu pilihan akan segera muncul. Selanjutnya, kamu perlu memilih mode jaringan yang digunakan. Caranya adalah dengan memilih “Mode Jaringan” yang tersedia. Pada bagian ini, kamu akan mendapatkan beberapa macam pilihan seperti 4G, 3G, 2G, dan lain-lain.

3. Pilihlan Jaringan 4G

Kemudian, cara setting 4G only Samsung A8 dilanjutkan dengan memilih menu “Menu jaringan” yang tersedia dan memilih jenis yang kamu inginkan. Kamu bisa memilih jaringan 4G Only atau “Hanya 4G” pada menu pilihan. Setelah kamu tab, maka akan ada jeda beberapa detik. Setelah itu, jaringan koneksi pada ponselmu akan berubah dari yang sebelumnya 3G menjadi 4G LTE. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan.
Baca juga:
Kamu pun tidak perlu melakukan Root pada ponsel karena seri Galaxy A8 ini telah didukung dengan sistem operasi terbaru. Bila kamu masih memiliki masalah meski telah mengikuti langkah yang tersedia seperti jaringan yang kerap hilang atau timbul tenggelam maka kamu bisa menghubungi pihak Customer Service yang ada dan menanyakan bagaimana cara mengaktifkan jaringan 4G di Samsung A8 yang benar dan aman pada ponsel kamu.