search-button

Jun 6, 2017

Cara Mengaktifkan 4G di Samsung J2 Dengan Mudah

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Buat kamu yang memiliki ponsel Samsung seri Galaxy seperti J2, kamu pasti pernah ingin mencari tahu bagaimana cara mengaktifkan jaringan 4G di Samsung J2 ini. Bagi sebagian orang yang menggunakan ponsel dengan layanan koneksi internet 4G, kamu akan mendapatkan kemudahan akses internet yang jauh lebih cepat bahkan bisa mencapai 100mb per detik. Sebuah kecepatan yang begitu memukau bagi pengguna internet di manapun.

Akan tetapi, sayangnya koneksi ini seringkali berganti secara otomatis ke jaringan dibawahnya seperti 3G. Nah, bagaimana cara mengatasi masalah ini? Pada hp galaxy J2, selain kita bisa mengaktifkan 4G di samsung J2 pengguna pun sebenarnya bisa melakukan lock 4g samsung j2 dengan mudah karena memang sudah ada didalam pengaturannya. Bagi kamu pengguna baru seri Samsung, berikut adalah langkah-langahnya.
Cara Mengaktifkan 4G di Samsung J2

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G di Samsung J2


Sebelum kamu melakukan langkah ini, kamu harus yakin bahwa kamu telah mempersiapkan bahan pendukung seperti kartu sim aktif yang tercover jaringan 4G LTE. Lalu, pastikan bahwa jaringan yang ada di wilayah kamu juga sudah terjangkau dengan jaringan internet 4G. Kemudian, langkah selanjutnya kamu bisa membuka menu Setting dan memilih menu Data Seluler untuk memperlihatkan pilihan jaringan yang ada.
  • Buka “Settings” kemudian pilih “Mobile Networks”
  • Selanjutnya kamu pilih “Network Mode” dan ubah menjadi “LTE”.
Dengan melakukan pengaturan tersebut saja, kamu sudah tidak perlu lagi cara lock 4g samsung j2 karena muncul atau tidaknya jaringan 4g ini tergantung dari wilayah atau area berada.
Baca Juga:
Perlu di ingat bahwa cara mengaktifkan jaringan 4G di samsung J2 ini hanya bisa dilakukan pada seri Samsung Galaxy J2 Pro, Samsung Galaxy J2 (2016) dan Samsung Galaxy J2 Prime.
Jika kamu sudah mengikuti langkah-langkah cara mengaktifkan 4G lte di samsung J2 tersebut tetapi tidak muncul icon LTE di status bar, hal ini kemungkinan terjadi karena wilayah kamu belum tercover 4G.