search-button

May 6, 2017

10 Aplikasi Sony Xperia Android Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOMInilah 10 Aplikasi HP Sony Xperia Android Terbaik Yang Harus Terpasang. Sony menghadirkan berbagai seri dan varian di setiap smartphone Xperia yang mereka rilis. Hal ini juga menyesuaikan akan kebutuhan pengguna untuk membantu aktivitas komunikasi dan pekerjaan harian. Untuk masalah kualitas yang dimiliki smartphone Sony Xperia sudah tidak usah ditanyakan lagi karena memang dari sisi spek maupun fitur selalu mumpuni.

Bagi Anda pengguna smartphone sony xperia, tentunya membutuhkan aplikasi pendukung untuk mempermudah tasking. Meskipun aplikasi hp sony xperia sendiri sudah cukup banyak, namun terkadang kemampuannya dirasa kurang dan pengguna membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari rekomendasi aplikasi terbaik sony xperia, berikut beberapa ulasannya.

Aplikasi Android Untuk Sony Xperia

1. Evernote

Aplikasi pertama yang bisa Anda install di hp sony Anda ialah Evernote. Aplikasi ini juga dikenal dengan nama lemari digital. Hal tersebut karena Anda bisa memasukkan jenis file apapun yang bisa Anda kategorikan berdasarkan Tags atau Notebook. Evernote tersedia daam versi gratis dan berbayar. Selain itu batasan kuota data juga bisa Anda sinkronisasi dan atur secara manual. Adapun aplikasi ini tersedia dalam berbagai platform dan diantaranya ialah iOs, Android, Mac, dan juga Windows. Download di Play Store.

2. Autodesk SketchBook

Aplikasi hp sony xperia selanjutnya ialah Autodesk Sketchbook. Jika Anda suka menggambar sketch maka aplikasi ini adalah jawabannya. Autodesk SketchBook bisa Anda gunakan untuk menggambar apapun misalnya karakter kartun, anime dan hal lainya. Tidak ada batasan, Anda dapat menggunakan aplikasi ini baik hanya sekedar hobi maupun untuk yang sudah profesional. Download di Play Store.

3. Waze

Bagi Anda yang sering bepergian ke luar kota atau tidak ingin terkena macet di jalanan kota maka gunakan aplikasi Waze. Waze adalah aplikasi khusus yang bisa digunakan bagi para pengendara untuk memilih jalan pintas agar menghindari macet dan bisa sampai ke tempat tujuan lebih cepat. Aplikasi ini lebih kepada komunitas pengemudi yang mana setiap anggotanya bisa saling memberikan informasi terbaru menegnai jalan yang akan Anda lalui. Salah satu aplikasi untuk sony xperia sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin membutuhkan asisten atau pemandu jalan.  Download di Play Store.

4. SwiftKey Keyboard

Untuk yang tidak suka dengan aplikasi keyboard bawaan, maka Swiftkey bisa menjadi pilihan terbaik. Swiftkey memiliki beberapa pengaturan khusus yang bisa kita terapkan agar lebih mempermudah dan cepat saat mengetik atau memasukkan input saat kita melakukan tasking di aplikasi messanger. Fitur standar seperti prediksi kata, gesture dan pemblokiran kata pun sudah tersedia diaplikasi ini. Jika ingin lebih nyaman, Anda bisa menerapkan berbagai skin yang tersedia. Download di Play Store.
Baca juga:

5. AirDroid

Aplikasi untuk hp sony xperia lainnya ialah AirDroid. Memang aplikasi ini hanya akan maksimal digunakan jika hp Anda sudah di rooting. Salah satu fitur AirDroid yang bisa Anda dapatkan ialah Anda bisa melakukan perekaman layar pada hp, menerima notifikasi maupun mengirim dan membaca sms dari laptop. Selain itu, Anda bisa memanage smartphone khususnya dalam penyimpanan file tanpa harus menggunakan kabel. Download di Play Store.

6. Open Camera

Salah satu aplikasi kamera sony xperia yang dibuat oleh pihak ketiga adalah Open Camera. Jika Anda kurang begitu mendapatkan hasil yang maksimal dari aplikasi kamera bawaan maka open camera menawarkan banyak fitur dan kelebihan. Misalnya, hasil tangkapan kamera akan terlihat lebih jelas dengan menggunakan beberapa fitur fokus seperti macro, view, normal dan yang lainnya. Download di Play Store.

7. Dropbox

Aplikasi untuk Sony Xperia selanjutnya yang bisa Anda install  di hp Sony Experia adalah aplikasi Dropbox. Aplikasi ini sangat berguna bagi Anda yang ingin menyimpan file baik dalam kapasitas yang besar maupun kapasitas yang kecil ke cloud. Penyimpanan file di cloud diketahui sebagai solusi yang sudah banyak digunakan. Dengan demikian, jika Anda ingin menyimpan banyak file-file Anda baik yang besar maupun yang kecil, Anda bisa menginstal aplikasi ini. Download di Play Store.
Baca juga:

8. System App Remover

Jika Anda merasa aplikasi bawaan hp sony xperia tidak begitu dibutuhkan, maka System App Remover adalah jawabannya. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menghapus aplikasi bawaan dengan syarat smartphone Anda harus sudah dalam keadaan rooot. Selain akan terlihat lebih rapi, kinerja dan performa smartphone pun akan lebih ringan dan cepat saat bermain game berat atau tasking lainnya. Download di Play Store.

9. VLC for Android

Selain beberapa aplikasi diatas, aplikasi untuk Sony Xperia lainnya yang bisa Anda install ialah VLC. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk memutar video dengan berbagai format atau memutar musik. VLC sangat cocok digunakan bagi Anda yang suka nonton film atau video melalui smartphone dengan berbagai preferensi yang disediakannya. Download di Play Store.

10. PicsArt

Smartphone besutan sony xperia sangat populer dengan hasil foto dari kameranya. Yang tentu saja, foto tersebut harus diedit terlebih dahulu agar hasilnya lebih maksimal. PicsArt adalah salah satu aplikasi sony xperia yang harus terpasang terutama bagi Anda yang suka dengan ide-ide kreatif dalam dunia seni photograpy. Layaknya adobe photosjop di PC, PicsArt memiliki banyak tools dan fitur untuk menghasilkan foto atau gambar yang luar biasa. Download di Play Store.
Itulah beberapa rekomendasi aplikasi sony xperia terbaik yang bisa Anda pasang dari pihak ketiga di sony Xperia Z5, Xperia X, Xperia XZ, Xperia XA1, Xperia L1 dan type lainnya.. Semoga bermanfaat.