search-button

May 17, 2017

10 Aplikasi Samsung Galaxy J5 Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOMInilah 10 Aplikasi Samsung Galaxy J5 Terbaik yang Kami Rekomendasikan Untuk Dipasang. Aplikasi merupakan pendukung saat kita melakukan tasking di smartphone. Semakin banyak aplikasi yang Anda instal maka makin mempermudah pekerjaan ataupun bisnis Anda. Tapi tentu saja bagi pengguna baru galaxy J5 akan cukup kesulitan untuk mendapatkan aplikasi yang tepat karena saking banyaknya yang tersedia di Play store.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

Samsung galaxy j5 terdiri dari beberapa varian seperti galaxy J5 2006, galaxy J5 Prime dan yang lainnya. Dimensi dari body J5 ini berdimensi 142,1 x 71,8 x 7,9 dan bobotnya 146 gram. Dengan layar 5 inci teknologi layar sentuh. Super AMOLED resolusinya 720 x 1280 HD kerapatan warna 16 m. Samsung Galaxy J5 ini dibekali prosesor quad core yang berkecepatan 1,2 Ghz RAM 1,5 GB, memori internal 8 GB dan untuk eksternalnya bisa mencapai 128 GB. Untuk kameranya, samsung ini mempunyai resolusi 13 MP, auto focus, LED Flash untuk kamera belakangnya dan 5 MP dilengkapi flash untuk kamera depannya. Konektifitasnya menggunakan 4G LTE. Untuk harga Samsung Galaxy J5 ini dibanderol Rp. 2.3 jutaan.

Aplikasi Samsung Galaxy J5

Aplikasi Samsung Galaxy J5

Berikut beberapa aplikasi samsung galaxy j5 terbaik yang wajib terpasang yang bisa juga membantu pengguna smrtphone jadi lebih maksimal dan lebih menarik. Jangan khawatir dengan adanya aplikasi ini maka smartphone Anda akan lemot, di sini ada beberapa aplikasi yang berukuran kecil sehingga tidak akan memakan banyak ruang.

1. PowerAMP

Untuk aplikasi ini pastinya sudah tidak diragukan lagi. Pemutar musik ini mempunyai ukuran yang kecil tetapi sangat hebat. Adapun fiturnya yaitu dapat memutar banyak format yaitu MP3, Mp4/M4A, ALAC, OGG, WMA, FLAc, Wav, APE, WV, TTA, MPC. Memiliki 10 band Equalizer, pengaturan trebel dan bass, suara stereo atau mono.

2. MX Player

MX Player inni menjalankan video di belakang layar sehingga hanya terdengar dari suara video nya saja. Adapun beberapa fitur yang bisa didapatkan di MX player yaitu hardware Acceleration, Multi Core Decoding, Pinch to Zoom, Subtitle Gesture, Kids Lock.

3. Live Boot

Aplikasi ini juga wajib terpasang di Samsung Galaxy J5 Anda. Saat aplikasi ini sudah terinstal, maka Anda bisa merasakan menjadi programmer. Booting android yang semula hanya dapat menampilkan logo merk android, sekarang berubah menjadi kode kode linux yang sedang di load dan dibaca oleh Android.

4. My Track

Anda dapat melacak pencarian jejak di GPS dan memungkinkan Anda melacak rincian perjalanan, mulai dari durasi waktu, kecepatan, jarak, dan elevasi. Aplikasi ini cocok untuk Anda yang suka naik gunung, bersepeda, ataupun lari.

5. PicsArt

Bagi Anda yang hobi mengedit atau memanipulasi foto, PicsArt adalah jawabannya. Aplikasi untuk hp samsung yang sudah populer ini memiliki banyak fitur dan tools untuk mendukung proses editing foto. Bahkan saya sendiri sering menggunakan aplikasi ini ketika ingin membuat postingan instagram agar hasilnya lebih bagus.

6. Droidwall

Aplikasi samsung galaxy J5 ini fungsinya adalah untuk menghemat kuota Anda. Aplikasi untuk galaxy J5 ini juga berguna untuk mengatur aplikasi apa saja yang dapat menggunakan jaringan internet. Fitur ini sudah ada di iphone. Caranya yaitu download dan install di playstore. Setelah aplikasi terinstal, maka Anda dapat melihat beberapa aplikasi yang memiliki akses jaringan internet, Anda bisa memilih yang mana saja yang akan digunakan.

7. Auto Killer Memory

Fungsi dari aplikasi ini adalah smarphone Anda akan lebih ringan dan tidak lemot karena dapat memanage RAM, dan semua yang menggunakan RAM besar akan tertutup secara otomatis. Dengan aplikasi tersebut, maka Anda bisa menyeting agar aplikasi bisa tertutup secara permanen. Aplikasi ini dengan otomatis melakukan cleaning RAM agar bisa lebih cepat.
Baca juga:

8. Quick Reboot

Apabila Anda gemar gonta ganti kartu, maka wajib menginstal aplikasi ini. Dengan menggunakan aplikasi ini maka Anda tidak perlu menunggu mematikan ponsel saat penggantian kartu. Aplikasi ini juga dapat mengatasi HP yang tidak bisa masuk recovery & download mode. dapat mematikan merestart dan masuk ke recovery menu bisa dilakukan dengan hanya 1 sentuhan saja.

9. Greenify

Di Samsung Galaxy J5 ini pasti banyak sekali aplikasi yang memakan baterai yang cukup besar, maka dari itu smartphone Anda pasti akan mengalami baterai cepat habis. Dan biasanya solusi untuk hal ini adalah Anda membeli power bank. Untuk meminimalisir kejadian tersebut, maka smartphone Anda yang sudah di root lebih baik menggunakan aplikasi greenfy ini. Fungsinya untuk mengontrol aplikasi terhadap konsumsi penggunaan baterai.

10. System App Remover

Smartphone android Anda pasti mempunyai aplikasi bawaan seperti halnya pada Samsung Galaxy J5 ini, yaitu aplikasi Chat on. Chat on adalah sebuah aplikasi messenger yang dikeluarkan oleh samsung. Aplikasi ini dimaksudkan untuk menandingi aplikasi seperti BBM, tetapi kepopulerannya dan penggunanya tidak membludak seperti BBM. Maka dari itu aplikasi ini tidak ingin Anda gunakan lagi, dan saat Anda ingin menghapusnya atau uninstal tetapi tidak bisa. Dengan remover ini maka Anda bisa menghapus aplikasi bawaan tadi.
Itulah beberapa rekomendasi aplikasi samsung galaxy j5 terbaik yang wajib terpasang. Semoga bermanfaat.