search-button

Sep 10, 2019

10 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik, Versi Baru Ada Demo-nya

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COMInilah 10 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Versi Baru yang Diulas Secara Lengkap. Kamera smartphone makin ke sini makin pada bagus aja. Bisa merubah kamu menjadi seorang fotographer profesional hanya dalam waktu yang sangat singkat. Namun, tetap saja hasil jepretan kamera smartphone masih sangat jauh dari kata perfect. Tak jarang foto yang dihasilkan terlihat datar atau bahkan terlihat kusam.

Tenyu saja ada banyak faktor yang harus diperhatikaan ketika sedang mengambil foto. Tapi salah salah satu pendukung yang penting dalam urusan mobile photography ini adalah aplikasi photo editing. Berikut saya rekomendasikan 10 aplikasi edit foto Android terbaik untuk menjadikan foto dari hasil jepretan kamera smartpone terlihat lebih profesional dan bagus.

Aplikasi Edit Foto Android Terbaik

Aplikasi Photo Editor Android Terbaik

1. Snapseed

Snapseed - aplikasi photo editor
Snapseed adalah aplikasi photo editor gratis yang dibuat Google. Aplikasi ini menawarkan banyak tools dan kontrol khusus yang biasanya tersedia di aplikasi berbayar. Sejauh yang saya rasakan, snapseed merupakan aplikasi edit foto paling intuitive dan paling mudah digunakan bahkan oleh seorang amatiran seperti saya. Adapun tools yang dimilikinya yaitu "Tune Images, Crop, Perspective, Brush, Healing, Filters" dan lain-lain.

Misalnya pada tools “Tune Image”, terdapat beberapa kontrol yang bisa digeserkan kebawah dan keatas untuk memilih parameter sementara kiri dan kanan untuk menyesuaikannya. Parameter tersebut terdiri dari "brightness, contrast, ambiance, shadow" dan sejenisnya. Kamu pun bahkan bisa membuat gambar kutipan dengan memilih tools “Text” dan menggunakan beberapa badges stylis agar hasilnya lebih indah dan menawan. Download di Play store.

2. VSCO

VSCO - aplikasi untuk mengedit foto
Visual Supply Company atau VSCO adalah aplikasi photo editing gratis yang memiliki banyak filter dan tools. Pada dasarnya VSCO ini merupakan aplikasi multi fungsi yang bisa menjadi aplikasi kamera dan aplikasi photo editing. Untuk mengedit foto kamu menggunakan VSCO kamu bisa langsung mengambil foto dari kamera atau mengimport-nya dari galeri.

Aplikasi Edit Foto Android ini bahkan memiliki banyak presets agar foto kamu terlihat seperti film. Termasuk kemampuan RAW editing yang sangat tangguh untuk mengedit gambar dengan resolusi tinggi. Untuk versi gratis memang dibatasi, tapi jika kamu ingin mendapatkan fitur full pack kamu harus membelinya. Download dari Play store.

3. PhotoDirector – Photo Editor

PhotoDirector – aplikasi edit photo android
Photo Director adalah aplikasi pengedit foto yang dibuat oleh CyberLink. Di Aplikasi Photo Director ini kamu bisa menemukan berbagai tools seperti "Basic Editor, Effect, Splash, Blender, Overlays" dan lain sebagainya. Terdapat sebuah tombol perbandingan untuk melihat hasil foto sebelum dan sesudah kamu menerapkan tools. Fitur yang saya sukai dari aplikasi edit foto android terbaik ini adalah tools "Removal" untuk menghapus objek didalam foto dan "Tools Cutout" untuk mengganti backgroundnya. Download dari Play store.

4. PicsArt Photo Studio & Collage

PicsArt - aplikasi mengganti background foto
PicsArt merupakan aplikasi edit foto android multi fungsi yang bisa kamu gunakan untuk menggambar, mengedit foto dan membuat photo college. Aplikasi ini memiliki banyak tools yang sangat powerful dan tidak cocok digunakan pengguna yang malas. Tools tersebut seperti “Selections, Clone, Motion, Brush, Eraser” dan lain sebagainya. PicsArt memiliki komunitas dan menyediakan banyak tutorial untuk mengajarkan penggunanya bagaimana cara mengedit atau memanipulasi foto dengan sempurna. Download dari Play Store.
Baca Juga:

5. SKRWT

SKRWT aplikasi android untuk edit foto
Bagi kamu para photografer yang ingin mengoreksi hasil jepretan kamera yang fokus pada lens distortions atau perspective corrections, maka aplikasi SKRWT ini adalah solusinya. Untuk tools distorsi lensa, kamu bisa memilih opsi “Mobile, Wide, FishEye dan GoPro” kemudian geserkan indikator ke kiri dan kanan untuk menerapkan koreksi pada garis horizontal dan vertikal agar mendapatkan gambar yang transformatif.

Pengguna aplikasi edit foto android ini pun bisa mengatur fitur auto crop, mengganti jenis dan warna garis simetris agar lebih fokus untuk menerapkan tool pada foto sesuai dengan kebutuhan. Download dari Play Store.

6. Prisma

Prisma aplikasi edit foto lukisan
Prisma menggunakan teknologi Neural network dan Artificial Intelligence yang mana kecerdasan buatan ini dapat merubah foto kedalam berbagai gaya seni yang bisa dipilih berdasarkan filters gratis yang tersedia. Untuk kamu pecinta seni lukisan, pop-art atau hal berkaitannya bisa memilih filters kemudian geserkan tepat pada bagian foto untuk mengatur parameter-nya

Kamu bisa menyimpannya langsung ke galeri atau bahkan mengirimkannya ke Prisma Feed agar bisa dilihat oleh pengguna prisma dari seluruh dunia. Hebatnyanya lagi, hasil dari aplikasi edit foto android ini pun terlihat autentik seperti hasil lukisan tangan. Bahkan sekarang prisma bisa bekerja dengan baik secara offline dengan catatan filters sudah kamu download terlebih dahulu. Download dari Play Store.

7. PicsPlay

PicsPlay aplikasi terbaik untuk mengedit foto
PicsPlay merupakan aplikasi foto yang memiliki lebih dari 200 filters dan tools editing yang cukup powerful. Kamu bisa memilih foto yang sudah ada atau langsung mengambilnya dari aplikasi ini. Terdapat empat tools utama yaitu "cropping, FX, editing dan photo decorations."

Untuk menerapkan filter dari aplikasi edit foto android ini kamu bisa memilih opsi “FX Studio” kemudian pilih nama filtersnya. Dalam tools editing, kamu bisa mengatur kecerahan dan kontras dengan memilih “Exposure” dan untuk mengatur warna, pilih opsi “Color”. Sementara pada tools dekorasi kita bisa membuat Teks, Painting dan memasukkan berbagai stamp yang lucu. Download di Play store.
Baca Juga:

8. Fotor Photo Editor

Fotor aplikasi edit filter foto android
Fotor merupakan aplikasi foto editor yang berbasis pada ide-ide kreatif dari komunitasnya. Terdapat 3 fitur utama yaitu Editor, Collage dan Kamera. Saya sangat menyukai tampilan dari aplikasi edit foto android ini karena begitu simple dan lembut saat digunakan. Kamu cukup memilih opsi “Editor” kemudian pilih foto dari album galeri. Terdapat 13 tools utama yang disediakan yaitu “Enhance, Addjust, Scenes, Effects, Structure, Crop, Distort, Rotation, Frames, Focus, Text, Sticker dan Pixelate”. Download di Play store.

9. Filterloop

Filterloop aplikasi edit foto android terbaik
Filterloop adalah aplikasi edit foto android yang menawarkan tools filters yang enggak bisa kamu temukan dan dapatkan di instagram. Ia menyediakan berbagai filters yang bisa didownload secara gratis atau menggunakan versi berbayar. Setiap filter yang kamu terapkan, bisa diatur tingkat parameternya mau low atau high. Untuk tools Adjust, kamu bisa mengatur “Sharpen, Contrass, Brigtness, Hue, Saturations, Exposure, Vignete, Temperature, Grain” dan masih banyak lagi. Download di Play store.

10. Cymera

Cymera - aplikasi untuk mengedit foto di hp Android
Aplikasi edit foto android terkakhir adalah Cymera. Terdapat tiga fitur utama “Beatuy Camera, Photo Editor dan Liquify”. Didalam tampilan editor, terdapat lima tools utama yaitu “Edit, Correct, Effects, Beauty dan Decorate”. Sementara pada fitur effect ada filter “Beauty” yang bisa diterapkan untuk mempercantik foto selfie secara keseluruahn. Pada Tools beauty, kamu bisa memanipulasi untuk meruncingkan dagu, meniruskan pipi dan merubah fostur badan. Download di Play Store.
Untuk demo dari aplikasi untuk mengedit foto di Android ini telah saya jelaskan di video youtube channel kami :

Itulah 10 aplikasi edit foto Android terbaik yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi untuk mempercantik foto Anda. Semoga bermanfaat.