search-button

Sep 10, 2019

Kapan HARBOLNAS 2017? 13 Tips Belanja Harbolnas 1212

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOMInilah Tips Belanja Harbolnas 1212 Agar Hemat, Aman dan Mendapat Banyak Produk Murah. Untuk anda yang sering berbelanja online tentu saja sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Harbolnas. Namun ada juga sebagian orang yang masih asing dengan istilah tersebut. Jadi apa itu harbolnas? Harbolnas adalah promo hari belanja online nasional yang biasanya diadakan pada tanggal 12 Desember setiap tahunnya. Acara promo harbolnas ini digelar besar-besaran oleh banyak e-commerce yang ada di Indonesia.

Sekitar kurang lebih 200 e-commerce memberikan penawaran berbagai macam diskon atau promo serta voucher yang jumlah diskonnya fantastis yaitu bisa mencapai 90% off. Biasanya ada juga beberapa e-commerce yang memberikan penawaran tambahan bagi costumer yang menjadi pelanggan setianya yaitu dengan mendapatkan voucher yang potongan harganya sangat ekstra dan juga ekslusif. Berikut beberapa tips Belanja harbolnas yang perlu Anda ketahui.

Tips Belanja Harbolnas Hemat dan Lebih Untung

Tips Belanja Online Saat HarBolNas #1212 dan Tetap Hemat

Tanggal Harbolnas yakni 12 Desember ini biasanya tak hanya mengadakan promo selama sehari. Bahkan beberapa mall online akan meneruskannya dengan promo natal dan tahun baru untuk memberikan kesempatan bagi para pelanggan yang ketinggalan promo harbolnas ini. Tentu saja banyak orang yang menantikan kapan harbolnas ini diadakan. Simak tips belanja online saat harbolnas agar mendapatkan harga termurah, produk original dan voucher harbolnas tambahan.

1. Daftar Menjadi Member E-Commerce

Promo harbolnas tidak hanya ada di satu mall online saja melainkan seluruh toko online yang ada di Indonesia. Untuk itu hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendaftar dan menjadi anggota E-Commerce resminya. Misalnya di Tokopedia, Matahari Mall, Lazada, Shopee, BUKALAPAK, JD.ID, Blibli, Elevenia dan mall online lainnya.

2. Follow Akun Media Sosial E-Commerce

Tips Belanja Harbolnas selanjutnya adalah mengikuti akun media sosial mall online tersebut. Setiap promo yang diadakan tak hanya dimuat didalam situs mereka saja, melainkan sering di infokan melalui akun media sosial seperi Facebook, Instagram dan Twitter. Bahkan beberapa mall online akan memberikan voucher harbolnas untuk mendapatkan potongan harga tambahan dengan mengadakan quis atau kompetisi.

3. Berlanggan Promo atau Voucher Harbolnas Melalui Email

Untuk tips belanja online harbolnas berikutnya yaitu melakukan pendaftaran email agar setiap promo yang sedang diadakan bisa langsung di infokan ke inbox email Anda. Berlangganan email ini bisa disesuaikan dengan preferensi. Misalnya Anda hanya menyukai produk gadget, maka pilih opsi promo hanya untuk produk-produk ini saja.  Tips yang satu ini sangat penting untuk anda lakukan agar anda tidak ketinggalan mengenai informasi diskon atau promo harbolas. Dengan mendaftarkan email pada situs online jual beli yang sedang anda incar tentunya anda akan mendapatkan informasi harbolnas yang masuk pada email anda tersebut.

4. Menyiapkan Anggaran Khusus Untuk Belanja Harbornas

Tips Belanja Harbolnas
Harbolnas hanya diadakan satu tahun sekali dan diskonnya pun bisa dibilang dengan istilah “diskon gila-gilaan”. Sebagai salah satu Tips Belanja Harbolnas yang kita sarankan adalah mempersiapkan dana atau anggaran khusus dari jauh hari sebelumnya. Untuk jumlah besarannya anggaran ini tentu saja di sesuaikan dengan kocek atau rekening tabungan yang anda miliki. Dana yang tersedia juga akan semakin bertambah jika saja anda memiliki dana THR.

Tentu saja momen semacam ini dapat anda manfaatkan untuk membeli beberapa perlengkapan atau hadiah natal dan tahun baru untuk keluarga tercinta atau bahkan orang terdekat lainnya. Jika ternyata anda dalam hal ini menggunakan kartu kredit maka anda harus memastikan bahwa limit tersisa guna kebutuhan lain seperti membeli kebutuhan bulanan atau sebagai biaya cicilan yang sedang rutin anda jalankan.

5. Menyusun Daftar Produk Belanjaan

Menjelang harbolnas tentu saja banyak pilihan e-commerce yang menawarkan produk dengan harga diskon dan promo yang sangat menarik. Namun hal yang perlu anda lakukan sebelumnya adalah menyusun produk belanjaan. Anda dapat membuat dafta produk atau barang apa saja yang sangat berguna untuk anda atau yang anda butuhkan. Tentu saja hal ini nantinya dapat mencegah anda dari yang namanya laper mata saat sedang berbelanja atau dengan istilah lainnya tergiur atas belanjaan lain yang terkadang hanya memuaskan keinginan saja namun tidak sesuai dengan kebutuhan atau keperluan.

Menyusun daftar belanja ini bisa menjadi salah satu tips belanja harbolnas dengan mencatatnya didalam smartphone atau langsung saja membuat “Whitlist” di situs E-Commerce yang telah tadi Anda pilih.  Jika sudah menyusun produk-produk yang hendak anda beli maka seimbangkan seluruhnya tersebut dengan dana atau anggaran yang sudah anda siapkan. Jika ternyata anggaran tidak mencukupi untuk membeli seluruh produk yang terdapat dalam daftar maka anda dapat menyeleksi produk yang paling dibutuhkan.

6. Gunakan Kupon atau Voucher Pada Produk yang Tepat

Tips belanja harbolnas berikutnya yaitu menggunakan kupon voucher untuk membeli produk yang tepat. Pada saat harbolnas tiba tentu saja anda tidak hanya dapat memanfaatkan berbagai macam promo yang ditawarkan melainkan juga dengan banyaknya kupon voucher yang dibagikan oleh situs e-commerce ini. Dengan menggunakan kupon atau voucher HARBOLNAS tentu saja anda dapat berbelanja dengan sangat hemat atau memiliki diskon yang super ekstra secara gratis yaitu dengan memanfaatkan kode unik yang disediakan. Kode promo harbolnas ini bisa Anda gunakan pada saat chekout.

7. Manfaatkan Kupon Voucher Eksklusif

Kemudian juga ada kupon voucher diskon eksklusif yang dapat dimanfaatkan para konsumen untuk dapat menambah jumlah diskon pada waktu tertentu. Sehingga kupon voucher tersebut tidak hanya dapat digunakan pada saat harbolnas saja.
Baca juga:

8. Ketahui Harga Normal dan Harga Saat Harbolnas

Dan untuk tips berbelanja harbolnas yang selanjutnya yaitu anda diwajibkan untuk mengetahui berbagai macam informasi mengenai harga normal produk-produk yang saat itu anda inginkan pada situs e-commerce. Biasanya toko retail atau juga department store seringkali mengadakan diskon secara besar besaran. Dan toko e-commerce juga tidak kalah dengan toko retail yang juga menggelar trik pemasaran seperti memberikan diskon besar-besaran tersebut. Biasanya harga normal akan dinaikkan sebelum produk tersebut diberi diskon.

Trik ini berguna agar produk yang diberi diskon tersebut terlihat besar yang padahal jumlah potongan harga yang diberikan tidak sebesar yang diperkirakan. Oleh karena itu untuk menghindari terjadinya kerugian saat berbelanja harbolnas maka anda harus mengecek jumlah harga produk normal sebelumnya dan setelah itu anda dapat memilah-milah produk mana yang sesuai dengan kebutuhan anda yaitu dengan melihat seberapa besar diskon yang diperoleh.

9. Jadwalkan Waktu Berbelanja

Promo Harbornal
Tips belanja harbolnas selanjutnya adalah berbelanja diwaktu yang pas. Anda tentunya juga tahu bahwa saat ini pengguna internet sudah sangat semakin besar terlebih untuk mengakses website jual beli online. Dan dampak yang terjadi apabila pengakses tersebut sangat besar tentunya akses yang anda lakukan akan menjadi lambat atau lelet. Oleh karena itu anda harus berbelanja diwaktu yang tepat yaitu di jam yang sekiranya tidak banyak diakses oleh kebanyakan orang seperti pa dimana orang sedang sibuk atau bahkan masih tertidur.

10. Bandingkan Harga Harbolas Dengan Situs E-commerce Lain

Adalah hak kita sebagai konsumen untuk membandingkan harga promo harbolnas dengan memilih yang paling murah. Jika Anda sudah menjadi pelanggan setia di mall online “A” tetapi harganya lebih mahal, jangan ragu untuk membeli produk tersebut di mall online “B” jika harganya lebih murah. Karena tujuan kita adalah mendapatkan harga terbaik.
Baca juga:

11. Pastikan Produk Orisinal dan Bergaransi

Ini adalah hal yang mungkin sering disepelakan oleh banyak orang saat ada promo harbolnas 1212. Hanya karena Anda melihat diskonnya sampai 90%, jangan sampai tidak memperhatikan keaslian atau garansinya. Tips belanja harbolnas yang satu ini wajib Anda terapkan.

12. Top-up Dana ke Akun E-commerce Sebelum Promo Harbolnas Dimulai

Berdasarkan pengalaman pribadi, pada saat promo harbolnas ini situs E-commerce terkadang menerapkan promo dengan waktu pembayaran yang dibatasi. Artinya apabila kita telat membayar dalam waktu 1 jam, maka produk yang sudah kita chek-out akan hangus dan promo diberikan ke pelanggan lain. Tentu kita tidak mau hal ini terjadi. Untuk itu sebagai salah satu tips belanja saat harbolnas, top-up lah dana sesuai dengan yang telah Anda di persiapkan agar bisa langsung melakukan pembayaran dengan cepat.

13. Tidak Dapat Kode Voucher? Tanyakan ke Customer Service yang Sedang Online

Tips belanja harbolnas 1212 yang terakhir ini bisa Anda lakukan jika ternyata tidak kebagian kode promo atau kode voucher. Anda bisa langsung melakukan online chat ke Customer Service kemudian tanyakan apakah ada kode promo lain yang masih tersisa untuk produk yang ingin Anda beli. Tetapi memang harus sedikit bersabar untuk mendapatkan balasan dari chat tersebut, karena pada saat harbolnas Customer Service ini sangatlah sibuk.
Itulah beberapa Tips Belanja Harbolnas 1212 agar tetap hemat, aman dan mendapat banyak produk agar lebih untung. Happy Shoping!