search-button

Jul 26, 2017

5 Kelebihan dan Kekurangan Nintendo Switch, Kamu Harus Tahu!

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOM – Kelebihan dan Kekurangan Nintendo Switch. Konsol Hybrid yaitu Nintendo Switch baru saja dirilis, pada awal perilisannya Nintendo Switch mengusung game Zelda: Breath of The Wild yang cukup mengundang perhatian banyak orang. Konsol ini memang beda dari kompetitornya yaitu PlayStation 4 dari SONY dan Xbox One dari MICROSOFT. Nintendo Witch memang inovasi baru untuk game konsol yaitu selain untuk game rumahan, konsol ini bisa di bawa kemana saja dengan memainkannya seca portable.

Jika Anda berminat ingin membelinya saran saya perhatikan terlebih dahulu kekurangan dan kelebihannya, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas beberapa hal tersebut, semoga ini menjadi pertimbangan Anda ketika hendak ingin membelinya. Langsung saja berikut saya ulas mengenai kekurangan dan kelebihan yang ada pada Nintendo Switch.

Kekurangan Nintendo Switch

Kelebihan Nintendo Switch

1. Nintendo Switch merupakan konsol tablet yang dapat terhubung dengan TV, ketika Anda memainkannya di rumah Nintendo Switch dapat dihubungkan langsung dengan TV dan memungkinkan Anda bermain game seperti game konsol lainnya. Nintendo Switch bisa juga menjadi perangkat genggam yang menawarkan pengalaman bermain game pada layar kecil.

2. Nintendo Switch memiliki pilihan kontroler, perangkat ini tidak akan menjadi perangkat yang modern tanpa konfigurasi kontroler Funky dan Switch. Dengan menggunakan Switch Joy-Con, memungkinkan Anda untuk bermain sendiri dan dapat digunakan oleh banyak orang. Anda dapat menempatkan kembali Joy-Con sebagai Grip aksesori seperti pada Wii U.

3. Catridge berbasis seperti 3DS, rumor sebelumnya bahwa game untuk Nintendo Switch akan datang pada catridge kecil. Namun sejauh ini masih belum ada kabar tentang apakah akan ada toko online untuk mendownload gamenya atu tidak.

4. Salah satu Kelebihan Nintendo Switch ini didukung oleh kinerja prosesor Nvidia Tegra, sehingga akan menjadi efisien. Perangkat ini menjadi konsol  portable yang mempunyai performa bagus.

5. Nintendo Switch menjadi perangkat terkuat sekaligus yang paling efektif untuk saat ini, dan menjadi konsol rumahan yang baik.

Kekurangan Nintendo Switch

Kekurangan Nintendo Switch
1. Save data di Nintendo Switch tidak bisa disimpan ke memori eksternal. Save data tersebut juga tidak bisa diunggah ke sistem layanan Nintendo. Artinya jika konsol Anda rusak maka semua save data game Anda juga akan hilang.

2. Micro SD yang sudah Anda gunakan untuk Nintendo Switch maka tidak bisa digunakan kembali pada konsol lainnya, supaya Anda bisa menggunakannya untuk perangkat lain maka yang perlu Anda lakukan adalah dengan memformatnya.

3. Game yang Anda unduh melalui layanan Nintendo hanya bisa dimainkan di satu konsol saja. Jika Anda ingin mengganti konsol, maka Anda harus mendaftar ulang konsol tersebut. Tentu konsol lama Anda jadi tidak bisa memainkan game sebelumnya.

4. Sebagai konsol Nintendo Switch dirancang untuk bisa dipakai dimana saja. Layat tablet  konsol ini dirasa masih kurang karena memakai panel LCD yang bisa memantulkan bayangan. Tentu ini menjadi Kekurangan 5. Nintendo Switch karena akan sangat mengganggu ketika Anda memainkannya diluar ruangan.

5. Memang tidak seperti PSP atau PS Vita, Nintendo Switch hanya dikhususkan untuk bermain game saja. Tanpa disertai fitur untuk multi media seperti browser dan media player. Jadi Anda tidak bisa menggunakannya untuk keperluan browsing atau menonton video dan mendengarkan musik.
Harga terbaru Nintendo Switch berkisar $299.99 atau jika di Indonesia harganya bisa mencapai 5-6 jutaan. Demikianlah ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Nintendo Switch. Jika Anda ingin membelinya silakan pertimbangkan terlebih dahulu, namun tidak menutup kemungkinan kedepannya Nintendo akan memperbaiki pada konsol tersebut.
Baca Juga: