search-button

Feb 5, 2017

Cara Menonaktifkan Briefing Samsung

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Panduan lengkap Cara Menonaktifkan Briefing Samsung Galaxy J5 2016, Galaxy J7 Prime, Galaxy S6 dan seri lainnya bisa dilakukan dengan mudah. Skin TouchWiz yang hadir pada perangkat dengan sistem operasi Android 6.0 Marsmallow memberikan tampilan yang lembut dari versi sebelumnya. Tak hanya meningkatkan pengalaman pengguna, tetapi ia juga menghadirkan fitur terbaru.

Salah satu fitur yang ditambahkan adalah dengan hadirnya Flipboard Briefing pada tampilan home screen. Fitur ini sebenarnya bertujuan untuk memberi kemudahan kepada pengguna saat ingin membaca berita terbaru. Namun tak sedikti para pengguna yang merasa terganggu sehingga ingin mematikan briefing di layar samsung. Lalu bagaimana Cara Menonaktifkan Briefing di Layar Depan Samsung ini?
Cara Menonaktifkan Briefing

Cara Menonaktifkan Briefing Samsung


Flipboard Briefing memang dapat memberikan informasi dan berita terbaru layaknya Google Now. Tetapi aplikasi ini akan terus bekerja pada latar untuk mendapatkan feed berita terbaru menggunakan koneksi internet. Tentu saja akan membuat baterai smartphone Anda jadi cepat habis atau gampang panas. Cara Disable Briefing di Layar Depan Samsung adalah dengan beberapa langkah ini.
  • Buka Smartphone Anda kemudian masuk ke tampilan home screen.
  • Tekan dan tahan bagian tengah layar home screen maka beberapa pilihan widget akan muncul.
  • Selanjutnya geser ke kanan maka widget Briefing samsung akan muncul.
  • Terakhir, disable briefing flipboard dengan cara menyentuh tombol agar tidak berwarna hijau atau aktif.
Dengan Cara Menonaktifkan Briefing di Home Screen Samsung tersebut maka flipboard tidak akan aktif dan daya baterai Anda pun akan semakin awet. Selamat mencoba.
Baca juga: