search-button

Feb 11, 2017

2 Cara Menghapus Fingerprint di HP Samsung

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Panduan lengkap Cara Menghapus Fingerprint di Samsung bisa dilakukan dengan mudah. Pengguna yang telah mengaktifkan fitur sensor sidik jadi pada beberapa perangkat samsung galaxy, bisa menggunakan fingerprint sebagai keamanaan pada saat ingin membuka kunci smartphone maupun mengunci aplikasi.

Pada dasarnya, cara mengaktifkan fingerprint di samsung galaxy adalah melalui pengaturan kunci layar kemudian menyettingnya. Adapun seri smartphone samsung galaxy yang telah mendukung fitur ini minimal telah dibekali dengan sistem operasi Android 6.0 Marsmallow seperti smartphone samsung galaxy j7 prime. Tetapi jika Anda ingin mengetahui cara menghapus fingerprint di samsung galaxy dari model yang telah saya sebutkan diatas, berikut penjelasannya.
Cara Menghapus Fingerprint di Samsung Galaxy

Cara Menghapus Fingerprint di HP Samsung

Satu jenis fingerprint yang telah terdaftar akan tersimpan didalam smartphone bahkan pengguna bisa menambahnya lebih dari dua. Pengguna pun bisa melakukan enable atau disable jika ternyata pada saat menempelkan sidik jari ke tombol Home, fingerprint samsung tidak berfungsi. Dan berikut cara hapus fingerprint di hp samsung apabila Anda tidak ingin data sidik jari tersimpan didalamnya.

1. Hapus Sidik Jari Melalui Pengaturan Fitur

  • Tap “Settings » Lock screen and security » Fingerprints”.
  • Masukkan PIN yang dulu Anda gunakan pada saat mengaktifkan fingerprint.
  • Selanjutnya tap “EDIT” disudut atas dan pilih salah satu sidik jari yang telah ada.
  • Misanya “Fingerprint 1” kemudian tap “REMOVE” untuk menghapusnya.
Baca juga:

2. Hapus Fingerprint Samsung Melalui Info Aplikasi

  • Buka “Settings » Application manager”.
  • Pastikan Anda berada didalam tab “All” kemudian gulirkan kebawah dan cari dan buka “Fingerprint”.
  • Jika sudah berada pada tampilan App Info, tap saja tombol “Clear Data”.
Setelah Anda Menghapus Fingerprint di Samsung yang bersistem operasi marsmallow tersebut, sekarang Anda tidak perlu lagi menggunakan pemindai pada saat ingin membuka kunci layar. Jikapun suatu saat ingin menggunakannya kembali, ikuti cara mengaktifkan fingerprint pada artikel ini.
Cara menghapus fingerprint di hp samsung tersebut bisa Anda terapkan pada seri Galaxy S7, Galaxy S6, Galaxy A3, Galaxy J7 Prime, Galaxy J5 Prime, Galaxy A3 2017, Galaxy A5 2017 dan seri lainnya.