search-button

Oct 9, 2017

Cara Menggunakan Aplikasi SuperSU di Android Setelah Root

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Panduan lengkap cara menggunakan aplikasi superSU di Android setelah root sangat mudah loh. Bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan aplikasi SuperSU Android, fungsi SuperSU  ini adalah untuk mendapatkan akses penuh dalam menggunakan Android, jadi Anda bisa leluasa menggunakan Android terlebih jika anda hobi memodifikasi system Android, dan akses root sangat diperlukan, tidak bisa kalau hanya sebagai user biasa yang hanya dapat membaca atau melihat tanpa bisa menulis atau mengedit.

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan aplikasi SuperSU setelah root. Sebelum ke cara menggunakannya, tentunya keadaan hp harus sudah di root dan harus diinstal terlebih dahulu. Bagaimana cara root menggunakan SuperSU? Anda cukup memasang custom recovery seperti CWM, TWRP, PHILZ atau yang lainnya yang sesuai dengan merk smartphone Anda, karena setiap handphone beda-beda.
Cara Menggunakan Aplikasi SuperSU di Android Setelah Root

Panduan Cara Menggunakan Aplikasi SuperSU di Android

1. Jika Anda menggunakan aplikasi yang membutuhkan akses root misalnya aplikasi root explorer  maka otomatis akan muncul pop-up dari aplikasi SuperSu tersebut ketika Anda ingin mengubah system Android, ada beberapa pilihan menu ketika pop-up itu muncul.
  • Pertama ijinkan, jika Anda ingin mendapatkan akses root otomatis harus memilih menu ijinkan. Ketika pop-up itu muncul Anda diberi waktu 15 detik untuk memilih menu tersebut, jika lebih maka pop-up itu akan hilang.
  • Kedua tolak, menu ini digunakan untuk menolak akses root, misalnya Anda salah tap, maka pilih menu ini.
2. Terdapat beberapa fitur cara mengatur settingan supersu jika Anda ingin mengubah setelan aplikasi tersebut maka Anda harus membuka aplikasinya, pada saat dibuka akan ditampilkan 3 tab yaitu :
  • Pertama aplikasi, disini akan ditampilkan aplikasi apa saja yang sudah mendapatkan akses root atau tidak, kalau tanda  pagar hijau maka aplikasi itu diijinkan, jika tanpa pagar merah itu artinya ditolak.
  • Kedua catatan, Anda bisa melihat log atau catatan pada tab ini.
  • Ketiga pengaturan, yaitu cara mengatur settingan SuperSU, jika ingin mengubah setelan atau settingan aplikasi maka pilih tab ini, terdapat beberapa pilihan menu didalamnya, jika Anda ingin semua aplikasi mendapatkan akses root bisa tap  menu akses default dan pilih ijinkan, jika ingin menolak pilih tolak, ada satu lagi yaitu ajukan ini dipilih ketika Anda menggunakan aplikasi yang membutuhkan root maka akan muncul pop-up pilihan seperti diawal.
    Ada lagi menu unroot penuh, jika Anda ingin mengunroot Android Anda maka pilih menu ini dan akan muncul pilahan batal dan lanjutkan, pilih lanjutkan. Ketika mengunroot memang membutuhkan waktu yang agak lama.

itulah cara menggunakan aplikasi SuperSU di Android setelah root, penjelasan ini hanya secara umumnya saja, banyak fitur-fitur lain yang ada dalam aplikasi tersebut. Semoga bermanfaat.
Baca juga: