search-button

Feb 9, 2017

Cara Menggunakan Aplikasi BNI Experience di Android

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOM – Panduan lengkap cara menggunakan aplikasi BNI experience untuk melakukan transaksi internet banking seperti belanja online langsung dari smartphone Android. Waktu adalah uang, ungkapan ini mungkin selalu menjadi kutipan terbaik bagi mereka yang tidak ingin menyia-nyiakan waktu. Termasuk saat ingin melakukan transaksi maupun pembayaran online. Saat ini Anda sudah tidak perlu pegi ke ATM hanya untuk sekedar mentransfer uang ke siapa pun.

BNI menjadi salah satu bank yang menyediakan berbagai fitur mulai dari vcn, sms banking hingga internet banking untuk mempermudah para nasabahnya dalam melakukan kegiatan transaksi. Fitur internet banking dan sms banking, bisa Anda aktifkan dengan melakukan pendaftaran sesuai dengan akun bank yang Anda miliki. Jika sudah punya, maka kita tidak perlu pergi ke atm untuk melakukan pembayaran atau pembelian. Cukup dengan menggunakan aplikasi BNI Experinece di smartphone Android atau iOS.
Cara Menggunakan Aplikasi BNI Experience di Android

Cara Daftar Internet Banking BNI

Seperti yang saya jelaskan diatas, sebelum Anda bisa menggunakan fitur yang dapat “menghemat waktu” ini, Anda bisa mendaftar bni internet banking ke cabang terdekat. Anda tidak membutuhkan waktu lama, hanya mengisi form pendaftaran kemudian nantinya akan diberikan alat token yang mana setiap transaksi yang dilakukan melalui internet banking, harus melalui verifikasi token ini.

Saya menggunakan aplikasi BNI Experience sudah hampir 2 tahun lamanya untuk melakukan pembelian dan pembayaran saat belanja online maupun untuk membeli google gift card menggunakan vcn yang juga langsung diaktifkan. Pada saat mengaktifkannya, saat itu saya di bantu untuk membuat username dan password serta membayar sebesar Rp.25.000 untuk membeli alat token sebagai salah satu syarat dari fitur ini.

Cara Bayar Menggunakan BNI Internet Banking di Android

Pada dasarnya, para nasabah yang telah mengaktifkan fitur ini bisa melakukan transaksi baik melalui halaman web BNI Internet Banking maupun aplikasinya. Tidak ada perbedaan yang mencolok dari keduanya tersebut, hanya saja aplikasi BNI Android tampilannya di optimasi khusus untuk pengguna mobile sehingga lebih cepat. Dan disini saya akan mencontohkan cara membeli pulsa menggunakan aplikasi bni experience di smartphone Android.
  • Download Aplikasi BNI Experience dari Play Store.
  • Buka aplikasinya kemudian pilih “e-Banking » Internet Banking” dan log in ke akun yang telah Anda buat.
  • Setelah berada pada tampilan “Home”, tap menu “Pembelian » Voucher Prabayar” kemudian pilih layanan provider yang Anda gunakan dan tap lanjut.
  • Tammpilan baru akan muncul kemudian pilih rekening debet, nominal pulsa dan masukkan nomor yang ingin Anda isi pulsanya lalu tap tombol lanjut.
  • Jika sudah masuk ke halaman konfirmasi, hidupkan “Token” kemudian pilih opsi untuk melakukan konfirmasi dan masukkan "Kode Challange" yang tampil pada layar smartphone.
  • Didalam Token tersebut akan kembali menampilkan “Kode Otentikasi” yang harus Anda masukkan kedalam kolom dihalaman aplikasi bni.
  • Jika kodenya sudah diinput, maka tap “Lanjut” dan transaksi pun berhasil.
Yang perlu Anda ingat saat menggunakan aplikasi BNI experience di Android untuk bertransaksi melalui fitur BNI internet bangking, pastikan alat token berada didekat Anda. Semoga bermanfaat.