search-button

Feb 16, 2017

Cara Mengendalikan Android Dengan Wajah Menggunakan Eva Facial Mouse

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Panduan lengkap Cara Mengendalikan Android Dengan Wajah menggunakan aplikasi yang super unik. Setiap pengguna bisa melakukan berbagai hal didalam smartphone mereka. Tak hanya sekedar untuk nelpon dan sms saja, Anda bahkan bisa melakukan pemindaian kode bar hingga melakukan pembayaran dengan teknologi NFC. Dan tentu saja ini merupakan salah satu dari banyak kelebihan smartphone Android.

Pada dasarnya saat kita menggunakan smartphone untuk melakukan tasking adalah dengan menggunakan jari pada layar sentuh. Di sisi lain, smartphone kita pun bisa mengendalikan Android menggunakan suara dan gesture. Semua keunikan tersebut tak terlepas dari yang namanya keunikan yang dikembangkan oleh para developers aplikasi. Dan baru-baru ini, saya menemukan cara mengendalikan Android dengan wajah yang dibantu oleh aplikasi EVA Facial Mouse.
Cara Mengendalikan Android Dengan Wajah

Cara Mengendalikan Android Menggunakan Wajah


EVA Facial Mouse adalah aplikasi untuk mengendalikan smartphone Android menggunakan wajah. Pada dasarnya, aplikasi ini bisa kita gunakan untuk melakukan tasking seperti membuka aplikasi, mengetik dan lain sebagainya. Ia memanfaatkan sensor gerakan yang ditangkap oleh kamera depan. Tak jauh berbeda seperti saat mengoperasikan pc, nantinya di layar Android akan muncul sebuah cursor dan pengguna tinggal mengarahkannya saja menggunakan gerakan kepala.
Berikut adalah cara menggunakan eva facial mouse untuk mengendalikan Android dengan wajah atau gerakan kepala:

  • Download aplikasi Eva Facial Mouse dari Play store.
  • Buka aplikasi tersebut kemudian berikan hak aksesibilitas terhadap aplikasinya.
  • Jika aplikasi sudah aktif, maka akan muncul “cursor, menu dan kotak kecil dibagian atas”. Kotak ini menampilkan wajah kita yang sedang dimonitor oleh kamera depan.
  • Selanjuntnya, silahkan Anda melakukan tasking dengan cara yang unik ini.

Sebagai tips tambahan dari Cara Mengendalikan Android Dengan Wajah Menggunakan Eva Facial Mouse, sebaiknya Anda disable terlebih dahulu koneksi internet agar tidak aktif. Hal ini bertujuan agar tidak salah klik  jika Anda masih dalam tahap belajar menggunakannya. Semoga bermanfaat.
Baca juga: