search-button

Sep 10, 2019

5 Cara Mengatasi Wifi GoPro Tidak Menyala atau Terkoneksi TERBARU

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Panduan lengkap solusi cara mengatasi wifi gopro tidak menyala atau tidak terkoneksi ke smartphone Android dan iPhone bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah ini. Beberapa pengguna kamera gopro mengalami kendala setelah update firmware yaitu wifi gopro tidak bisa di nyalakan dan bahkan sangat susah di hubungkan ke hp Andreoid dan iOS. Apa penyebabnya dan bagaimana cara memperbaikinya?

Pada dasarnya, masalah wifi gorpro tidak menyala dan tidak bisa mencari perangkat lain disebabkan oleh efek dari update firmware gopro atau update sistem operasi Android dan iOS-nya. Jika salah satu perangkat tersebut sudah kamu perbarui ke versi terbaru, maka wifi gopro akan cukup sulit di pairing jika aplikasinya tidak kamu update pula. Untuk memperbaiki wifi gopro yang tidak menyala, saya akan coba menjelaskannya.
Cara Mengatasi Wifi GoPro Tidak Menyala dan Terhubung

Cara Memperbaiki Wifi GoPro yang Tidak Berfungsi

Meskipun wifi kamera gopro error, sebenarnya kamu masih bisa mengambil foto atau merekam video. Tapi mungkin akan dirasa kurang maksimal apalagi saat ingin selfie lebih enak jiga melihat dulu pada tampilan aplikasinya di smartphone. Dan beikut adalah bebereapa solusi mengatasi wifi gopro yang tidak menyala atau di hubungkan dengan perangkat smartphone.

1. Reset Wi-fi GoPro

Solusi pertama ini bisa kamu lakukan untuk merest wifi gopro agar kembali bersih dari perangkat yang sebelumnya sudah di pairing. Cara reset wifi gopro bisa kamu lakukan melalui menu “Set up » Reset cam » Reset Wi-Fi”.

2. Hapus Kamera di Aplikasi GoPro

Jika masalah yang terjadi pada kamera tersebut tidak bisa terhubung melalui wifi, maka hapuslah nama kameranya dari dalam aplikasi gopro. Selanjutnya lakukan pairing kembali.

3. Lakukan “Forget Wifi” dan “Forget Bluetooth”

Sekarang kamu pergi ke menu Settings didalam pengaturan jaringan smartphone. Kemudian pada opsi Wifi dan opsi Bluetooth, lihat nama wifi kamera gopro kemudian tap tombol “Forget” atau “Lupa”.

4. Lepaskan MicroSD

Jika kamu selalu gagal ketika gorpo akan dipairing, cobalah untuk melakukannya tanpa memasang kartu memori eksternal.

5. Lakukan Manual Update

Hal aneh dan menjadi masalah cukup rumit adalah ketika wifi gopro akan di pairing dengan perangkat lain seperti smartphone atau iPad, tetapi tidak memberikan PIN. Bahkan kamu mungkin mencobanya berkali-kali dan menunggu. Untuk mengatasi wifi gopro yang tidak menampilkan PIN, lakukan update manual di https://gopro.com/support/product-update/register-camera

Itulah beberapa Cara Mengatasi Wifi GoPro Tidak Menyala atau terhubung dengan smartphone kamu. Solusi memperbaiki wifi gopro tersebut bisa kamu coba satu-persatu dan semoga berhasil.
Baca juga: