search-button

Jan 8, 2017

10 Tips & Trik Cara Menggunakan Lenovo K6

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comTips & Trik Cara Menggunakan Lenovo K6. Jika anda ingin membeli smartphone baru, sepertinya vendor Lenovo dapat di Andalkan. Ya, kini Lenovo menjelma menjadi salah satu vendor terkemuka yang menjadi kiblat dari smartphone di dunia. Salah satu produk baru dari Lenovo adalah seri K6. Seri ini menjadi salah satu seri terbaik dengan spesifikasi yang mumpuni.

Kelebihan Lenovo K6 tentu saja didasari atas spesifikasi yang dibekalinya. Bagi Anda yang telah memiliki smartphone ini, di artikel kali ini saya akan membahas beberapa Tips dan Trik Lenovo K6 yang dapat menjadi pengetahuan baru bagi Anda. Simak beberapa penjelasan di bawah ini.

Tips & Trik Lenovo K6

Tips & Trik Lenovo K6 Untuk Akses Lebih Menyenangkan

1. VR Split Screen

Tips pertama yang dapat Anda lakukan dengan smartphone ini adalah menampilkan fitur VR split screen. Fitur ini cukup menyenangkan untuk Anda yang ingin melihat tampilan beda yang lebih unik. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini. Cara mengaktifkan VR split screen di Lenovo K6 hanya perlu menekan tombol power agak lama. Dengan cara ini Anda akan melihat konten 2D normal dalam headset VR.

2. Battery Saver

Salah satu fitur terbaik dalam Lenovo K6 adalah adanya fitur battery saver. Ini merupakan salah satu fitur terbaru yang akan membuat akses Anda menjadi lebih menyenangkan karena Anda tidak perlu khawatir baterai akan cepat habis. Cara mengaktifkan Battery saver di Lenovo K6 dengan mengakses menu setting lalu memilih pengaturan baterai.

3. Automatic Shutdown

Tips dan Trik Lenovo K6 adalah fitur Automatic Shutdown. Dengan adanya fitur ini, Anda dapat memperkirakan waktu mematikan smartphone. Biasanya, hal ini di perlukan untuk mendinginkan mesin smartphone. Cara mengaktifkan Automatic Shutdown di Lenovo K6 cukup mudah karena anda hanya tinggal masuk ke menu setting lalu pilih untuk mengaktifkan schedule power on/off.

4. Zoom Icon

Dalam Lenovo K6 Anda juga akan menemukan fitur magnification gesture. Ini merupakan salah satu cara untuk melakukan zoom pada gambar apapun yang ada di layar. Cara menggunakannya pun cukup mudah karena Anda hanya perlu untuk melakukan tapping tiga kali pada bagian layar. Selain itu, gunakan satu jari untuk melakukan swipe antara halaman dan dua jari untuk navigasi di halaman yang sama. Tentu anda harus mengaktifkannya dulu melalui pilihan accessibility pada menu setting.

5. Screenshot Lenovo K6

Untuk menyimpan apapun dalam bentuk gambar, salah satu cara yang paling mudah adalah dengan melakukan screenshot. Cara Screenshot Lenovo K6 sangat mudah karena anda hanya perlu menekan tombol power atau kunci bersamaan dengan tombol volume bawah. Setelah itu, gambar screenshot akan secara otomatis tersimpan ke galeri.
Baca juga:

6. Mengganti Font

Salah satu cara mengatasi kebosanan tampilan huruf adalah dengan menggantinya. Di sini, Anda dapat mengganti font Lenovo K6 tanpa aplikasi dan rooting. Cara pengubahanya adalah dengan melalui pengaturan display pada menu setting. Pilih sendiri font dan ukuran sesuai yang Anda inginkan dan Anda akan mendapatkan tampilan smartphone yang baru.

7. Hubungan Dengan Layar (Screen Cast)

Mungkin di satu waktu Anda ingin menampilkan apa yang ada di smartphone anda pada layar yang lebih besar, semacam televisi atau yang lainnya. Lenovo K6 memiliki akses yang akan membantu Anda untuk melakukan hal demikian. Caranya pun cukup mudah karena Anda hanya perlu untuk mengaktifkan pilihan Screen Cast yang ada pada pengaturan display. Pastikan perangkat Anda support dengan fitur tersebut.

8. Mengunci Pemberitahuan Aplikasi

Pilihan lain dari Tips Trik Menggunakan Lenovo K6 yang juga harus Anda ketahui adalah mengunci pemberitahuan aplikasi. Fitur yang satu ini dapat menghindari beberapa notifikasi yang tidak di inginkan. Caranya adalah dengan masuk pada menu setting lalu pilih notification center. Setelah itu, pilih app notification dan pilih aplikasi tertentu yang hendak Anda kunci.

9. Mematikan Aplikasi Berjalan

Banyaknya aplikasi berjalan di background terkadang merugikan karena konsumsi daya baterai yang lebih besar dan juga konsumsi data yang besar pula. Oleh karena itu, salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mematikan aplikasi yang berjalan tetapi tidak digunakan. Caranya adalah dengan masuk pada menu setting lalu pilih background app management dan Anda dapat melihat beberapa aplikasi berjalan yang dapat di matikan.

10. Pilihan Notifikasi LED

Untuk memudahkan Anda dalam mengetahui notifikasi yang masuk, Anda dapat mengaktifikan Notifikasi LED Lenovo K6 yang ada di dekat layar smartphone. Smartphone ini menarik karena Anda dapat melakukan kustomisasi LED untuk mendapatkan tanda tertentu dari aplikasi yang berbeda. Dengan warna LED yang berbeda, Anda dapat mengetahui aplikasi mana yang mendapatkan notifikasi. Untuk pengaturannya, masuk dalam menu setting dan pilihlah notification setting.

Dari beberapa penjelasan di atas, kita dapat melihat bahwa setidaknya ada 10 Tips Trik Menggunakan Lenovo K6 yang harus Anda ketahui. Smartphone ini memang menarik dengan spesifikasi keren dan beberapa fitur baru. Sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan smartphone dengan performa yang menawan dan harga yang relative terjangkau.
Baca juga: