search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Mengatasi Lupa Password Andromax M3Y dan M3Z

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Mengatasi lupa password andromax m3y dan m3z yang menyebabkan kita tidak bisa terhubung atau menggunakan wifi bisa dengan trik ini. Adalah hal yang wajar bagi kita sebagai manusia lupa akan sesuatu. Termasuk saat ingin terkoneksi ke modem mifi tetapi lupa dengan kata sandinya. Smartfren Andromax memang memiliki beberapa pengaturan penting yang bisa kita atur agar penggunaannya bisa lebih aman.

Saat kita lupa password andromax M3Y atau M3Z memang akan membuat kita cukup kesal. Terlebih saat sedang terburu-buru ingin menggunakannya. Smartfren Andromax mifi m3z dan m3y biasanya dipakai sebagai sumber wifi yang diambil oleh perangkat lain seperti smartphone Android maupun laptop. Pada pengaturan wifi smartphone atau laptop tersebut, sebenarnya kita bisa mengaturnya agar ia bisa mengingat kata sandi sehingga tidak perlu lagi memasukkan password andromax m3y atau m3z secara manual.

Lupa Password Andromax M3Y dan M3Z

Mengatasi Lupa Password Andromax Mifi M3Y dan M3Z

Dalam artikel tutorial ini pun sebenarnya tidak terbatas hanya untuk solusi lupa password andromax m3y dan m3y saja. Jika Anda memiliki seri lain seperti m2p, m2s, dan m2y, tutorial yang akan saya jelaskan ini pun bisa diterapkan karena memang tujuannya sama saja. Tetapi Anda harus membedakan terlebih dahulu antara lupa password wifi dan lupa password log in ke mylink. Jadi saya akan memberikan kedua solusi untuk masalah tersebut.

1. Lupa Password Wifi Andromax M3Y dan M3Z.
Jika Anda hanya lupa password wifi-nya saja , Anda bisa melihat atau mengganti password andromax m3y dan m3z ini melalui pengaturan didalam aplikasi mylink. Meskipun pada dasarnya kata sandi wifi default ada dibelakang cover modem andromax Anda, tetapi tidak menutup kemungkinan dulu Anda pernah menggantinya. Jadi, ikuti langkah berikut.
  • Buka aplikasi mylink di Android atau melalui PC.
  • Masuklah kedalam MyLink kemudian log in menggunakan username dan kata sandi “admin”.
  • Tap Quick Settings kemudian centang “Show Wi-Fi Key”.
  • Maka password wifi Andromax tersebut akan ditampilkan.
Baca juga:
2. Lupa Password MyLink M3Y dan M3Z.
Jika ternyata Anda lupa password mylink sehingga tidak bisa mengecek sisa kuota data atau bahkan masuk kedalam pengaturan, Anda bisa mengatasinya dengan cara mereset Andromax m3z dan m3y tersabut.
  • Hidupkan mifi kemudian buka penutup baterai belakang.
  • Cari tombol “Reset” dibagian sisi kemudian tekan selama 3 detik.
  • Tunggu hingga prosesnya selesa.
  • Jika sudah, log in ke mylink menggunakan username dan password default yaitu “admin”.

Itulah cara mengatasi lupa password andromax m3y dan m3z yang bisa dilakukan dengan melihat kata sandi wifi atau meresetnya agar kemabali ke pengaturan awal.
Baca juga: