search-button

Sep 10, 2019

5 Cara Mengatasi Komentar Instagram Diblokir

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara mengatasi komentar instagram diblokir sehingga kita selalu gagal dalam mengomentari posting orang lain bisa dilakukan dengan langkah ini. Sebagai salah satu media sosial berbagi foto dan video, Instagram menjadi yang paling banyak memiliki konten foto dan video berkualitas. Itulah mengapa banyak pengguna yang betah menggunakan media sosial ini untuk menikmati konten hingga berkomentar pada setiap posting.

Bagi seorang pengguna aktif, mengomentari foto dan video dari seseorang akan sering dilakukan. Tetapi seiring dengan banyaknya pengguna, instagram pun menyiapkan strategi khusu untuk mengamankan pengguna real dari para spammer. Salah satu tindakan yang mereka lakukan adalah dengan memblokir akun sementara. Termasuk tidak bisa berkomentar di instagram. Lalu kenapa hal ini bisa terjadi?

Cara Mengatasi Komentar Instagram yang Diblokir

Penyebab Komentar instagram Diblokir

Salah satu alasan kenapa tidak bisa berkometar di instagram adalah karena akun Anda dicurigai sebagai akun spammer sehingga mengganggu pengguna real didalam komunitas ini. Sebagai tindakan antisipasi, maka akun instagram diblokir sementara. Tetapi tak jarang, akun real pun terkena imbasnya, dalam artian kita bukan spammer tetapi tetap saja kita tidak bisa berkomentar. Adapun penyebab utama yang sering dicurigai sebagai spam adalah sebagai berikut.
  • Anda membuat akun baru tetapi langsung following ribuan orang dalam satu jam.
  • Saking semangatnya melihat banyak foto yang menghibur, anda terlalu cepat berkomentar dari satu post ke post lain dalam hitungan menit.
  • Biasanya, postingan yang baper membuat kita ingin menandai banyak teman didalam komentar. Padahal ini justru dianggap sebagai spam. Jangan menandai lebih dari 5 akun didalam komentar.
  • Jika Anda adalah akun real, jangan berkomentar dengan kalimat yang sama diberbagai foto dan video.

Baca juga:

Cara Mengatasi Komentar Instagram yang Diblokir

Selain tidak bisa berkomentar, ciri-ciri instagram diblokir sementara lainnya adalah tidak bisa follow maupun menyukai kiriman orang lain. Alhasil, Anda tidak bisa berbuat apa-apa hanya melihat foto dan video tanpa berinteraksi. Lalu bagaiaman cara mengatasi komentar yang diblokir di instagram ini?
  1. Ganti Foto Profil dan Deskripsi Bio.
    Trik pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengganti foto profil kemudian merubah isi deskripsi atau bio dari akun Instagram Anda.
  2. Hapus Link di Bio.
    Jika Anda menyertakan link website atau blog didalam profil bio, hapuslah kemudian coba berkomentar kembali.
  3. Log Out Dari Aplikasi Instagram dan Log in Melalui PC.
    Keluarlah dari aplikasi instagram saat ini, entah itu di Android, iPhone maupun windows phone. Selanjutnya, masuk ke akun Anda melalui browser pc.
  4. Tungggu 24 Jam.
    Yap, untuk trik ini yang harus Anda lakukan adalah bersabar. Akun instagram yang diblokir sementara biasanya akan kembali normal dalam waktu 24 jam.
  5. Hubungi Pihak Instagram.
    Jika Anda merasa adal yang kesalahan terhadap tindakan yang dilakukan oleh pihak instgaram terhadap akun, salah satu satu cara mengatasi komentar yang diblokir di instagram adalah dengan meminta bantuan langsung melalui halaman Help Instagram.

Kesimpulannya, cara mengatasi komentar instagram yang diblokir bisa dilakukan dengan beberapa trik diatas. Tetapi ingat, ketika Anda berhasil mengembalikan akun instagram yang diblokir lakukan aktivitas yang normal saja. Jangan terlalu cepat dan menggangu orang lain sehingga dianggap sebagai spam.
Baca juga: