search-button

Oct 25, 2016

Cara Merubah Video Normal Menjadi Video 360º di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Trik jitu Cara Merubah Video Normal Menjadi Video 360º di Android ternyata bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini. Jika kita lihat ke layanan video sharing youtube, disana terdapat banyak video 360 derajat yang di upload oleh pengguna. Begitu pun dengan sosial media seperti facebook, mereka pun telah mendukung teknologi ini.

Pada dasarnya, cara membuat video 360º membutuhkan kamera khusus yang bisa menampilkan isi atau konten agar bisa dijelajahi seperti ricoh theta M15, Insta360 dan masih banyak lagi. Teknologi yang diterapkan pada video 360 merupakan spherical video dimana kita bisa menikmatinya lebih menyenangkan jika menggunakan kacamata vr box. Pertanyaanya, bagaimana cara merubah video normal menjadi video 360º? Bisakah kita melakukannya di Android?
Cara Merubah Video Menjadi 360 di Android

Cara Nonton Video Normal Agar Menjadi Video 360º di Android
VaR's VR Video Player adalah aplikasi pemutar video khusu untuk Anda yang memiliki smartphone dengan sensor gyriscope dan punya kacamata virtual reality. Aplikasi ini bisa membaca semua format video dan memiliki beberapa vr kontrol didalamnya. Seperti melihat video 180, 360 maupun sisi demi sisi. Fitur head tracking yang dimilikinya akan mempermudah pengguna vr untuk menjelajahi tampilan apa yang mereka inginkan. Bahkan kita pun bisa memutar video normal yang seolah akan ditampilkan menjadi 360 derajat.
  1. Pasang aplikasi VaR's VR Video Player dari Play store.
  2. Aplikasi Video 360 Android
  3. Buka aplikasi tersebut kemudian tap gallery dan masukkan video normal.
  4. Sebelum Anda memutarnya, pilih mode Normal 360º.
  5. Terakhir, pasangkan smartphone pada kacamata virtual reality atau vr box.

Kesimpulannya, ketika smartphone telah dibekali dengan gyriscope memang kita dapat melakukan kostumisasi terhadap apa yang hendak kita tonton menggunakan kacamata vr. Termasuk merubah video normal agar ada sensari video 360º di Android. Kita tidak akan benar-benar membuat video 360º di Android hanya sekedar menikmatinya dengan pengalaman seperti spherical video.
Baca juga :