search-button

Oct 3, 2016

Cara Menampilkan Tanggal & Jam di Video Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Trik jitu Cara Menampilkan Tanggal & Jam di Video yang direkam oleh smartphone Android bisa dilakukan dengan mudah. Jika Anda telah mengabadikan momen penting pada tanggal dan waktu tertentu dengan merekamnya menjadi video, pastinya ingin membuatnya semakin sempurna dengan menambahkan date stamp atau time stamp. Hal ini bertujuan untuk menampilkan waktu yang tepat kapan saat Anda merekamnya.

Tetapi sayangnya, aplikasi kamera bawaan Android tidak memiliki fitur untuk menampilkan tanggal saat merekam video. Padahal jika fitur tersebut ada, pengguna akan lebih mudah mengingat kembali tentang tanggal, jam, menit, dan detik secara lebih detail didalam hasil rekaman yang telah dibuat. Sebagi contoh, video yang saya maksud tampilannya sama seperti hasil rekaman CCTV atau Dashcam mobil. Lalu adakah Cara Menampilkan Tanggal & Waktu di Video Android?

Cara Menampilkan Tanggal & Jam di Video Android

Cara Menampilkan Tanggal & Jam di Video Android

Video Timestamp Add-on adalah aplikasi yang dapat menampilkan tanggal dan waktu didalam video yang telah Anda rekam. Pada dasarnya, ia memanfaatkan metadata video yang telah dibuat oleh kamera smartphone sehingga nantinya ditampilkan dengan format date stamp dan time stamp yang tepat kapan video tersebut diambil. Jika Anda mengambil video seminggu yang lalu kemudian ingin menampilkan timestamp, maka waktu yang ditampilkan pun akan sama.
  1. Pasang aplikasi Video Timestamp Add-on dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian tap menu “Add Timetamp”.
  3. Pada tampilan ini, pilih salah satu video yang ingin dimunculkan timestamp-nya.
  4. Baca juga :
  5. Tap tombol Oke kemudian tunggu hingga prosesnya selesai.
  6. Jika video sudah berhasil diproses, maka akan muncul pemberitahun di notification bar.
  7. Untuk melihat hasil proses tadi, buka aplikasi video player dan putarlah video tersebut.

Kesimpulannya, Cara Menampilkan Tanggal & Jam di Video Android secara tepat bisa menggunakan aplikasi diatas. Aplikasi ini terdiri dari dua pilihan, pertama adalah trial dan yang kedua adalah versi berbayar. Tapi ingat, aplikasi ini tidak akan menampilkan tanggal saat merekam video melainkan digunakan setelah kita merekam video.
Baca juga :