search-button

Oct 23, 2016

Cara Memfoto Dual Camera di Android (Semua Merk)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Akhirnya berhasil, cara memfoto dengan mode dual camera di Android di semua merk smartphone menggunakan aplikasi ini. Setiap merk smartphone saat ini rata-rata sudah dibekali dua buah kamera yakni kamera depan dan belakang. Kamera depan biasanya kita gunakan untuk selfie, sementara kamera belakang untuk memfoto objek atau hal lain yang ingin kita abadikan.

Tetapi pernahkan Anda berpikir bagaimana cara menggunakan dua kamera smartphone dalam waktu yang bersamaan untuk selfie dan memfoto objek tertentu? Yang pasti, tidak semua smartphone Android memiliki mode dual camera didalam aplikasi bawaannya. Nah pada artikel ini, saya akan menunjukkan bagaiamana cara memfoto dual camera di Android agar bisa dilakukan pada semua merk. Entah itu Samsung Galaxy, Xiaomi, ASUS Zenfone, Sony Xperia, Smartfren Andromax, Oppo, Lenovo dan yang lainnya.

Cara Memfoto Dual Camera di Android

Cara Menggunakan Dual Camera di Android


Smart Front Back Dual Camera adalah aplikasi dua kamera Android dimana kita bisa memfoto menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Pada dasarnya, aplikasi ini akan bekerja pada Android OS Kitkat keatas kemudian smartphone kamu dibekali front dan back camera. Misalnya ketika kamu ingin memfoto sebuah gedung sekaligus ingin berselfie maka gunakan saja aplikasi ini.
  1. Download aplikasi Smart Front Back Dual Camera dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian nantinya akan menampilkan apa yang ditangkap kamera belakang dan kamera depan menampilkan wajah kamu.
  3. Selanjutnya tap icon kamera untuk mengambil foto.
  4. Sekarang lihat foto kamu tersebut didalam galeri.

Kesimpulannya, cara alternatif untuk mengaktifkan mode dual camera pada Android adalah dengan menggunakan aplikasi diatas. Dengan begitu, Anda bisa memfoto menggunakan kamera depan dan belakang dalam waktu yang bersamaan.
Baca juga: