search-button

Oct 2, 2016

Cara Mematikan HP Android Menggunakan SMS (Jarak Jauh)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Trik Jitu Cara Mematikan HP Android Menggunakan SMS dari jarak jauh bisa Anda lakukan dengan aplikasi berikut ini. Saat menghadapi kegiatan harian yang sangat sibuk, tak jarang kita melupakan suatu barang yang seharusnya kita bawa. Misalnya saat pergi ke kantor, ke kampus, sekolah dan tempat lainnya. Tiba-tiba kita sadar bahwa smartphone kita ternyata ketinggalan dirumah.

Smartphone yang tertinggal dan menyala, akan tetap menerima berbagai notifikasi. Terkadang, sebagian teman yang mengirim pesan Whatsapp akan menunggu pesannya dibaca oleh kita padahal sudah jelas smartphone tersebut tidak kita bawa. Salah satu cara mengatasi hal tersebut adalah dengan Cara Mematikan Android Menggunakan SMS dari jarak jauh. Simak penjelasannya berikut ini.

Cara Mematikan Android Menggunakan SMS

Cara Mematikan Android Dari Jarak Jauh Menggunakan SMS

Remote Power-off adalah aplikasi tools yang dikembangkan oleh Shashi Developer untuk mematikan atau shut down Android dari jarak jauh. Jika kita perhatikan ke beberapa tools yang dikembangkan oleh perusahaan keamanan atau antivirus, mereka membutuhkan autentikasi akun dan koneksi internet untuk melakukannya. Tetapi dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa mematikan Android dari jarak jauh menggunakan sms secara offline sekalipun. Tetapi pastikan hp Android sudah dalam keadaan root dan memasang aplikasi ini sebelum kejadian hp tertinggal di suatu tempat benar-benar terjadi. Saya akan menyebut dengan istilah sedia payung sebelum hujan.

  1. Lakukan root terhadap smartphone Android Anda.
  2. Pasang aplikasi Remote Power-off [Root Req] dari Play store.
  3. Buka aplikasi tersebut kemudian masukkan password “null".
  4. Buatlah sebuah kata sandi baru pengganti “null” kemudian konfirmasi dan tap secret code. Sebagai contoh, password baru saya adalah “RIAD”.
  5. Dikarenakan hp Android sudah di root maka sekarang buka aplikasi Super User dan berikan hak akses kepada aplikasi Remote Power-off.
  6. Sekarang aplikasi tersebut sudah berhasil diatur kemudian cobalah untuk melakukan test.
  7. Kirimkan sms dengan isi pesan "rootaccess poweroff RIAD" ke nomor hp yang digunakan didalam smartphone Android yang dipasangi aplikasi tersebut.
  8. Maka smartphone Android pun akan mati melalui perintah sms yang Anda kirim.

Kesimpulannya, Cara Mematikan Android Menggunakan SMS dari jarak jauh bisa dilakukan menggunakan aplikasi Remote Power-off secara gratis. Didalam pengaturan aplikasi ini pun, Anda bisa memilih nomor pengirim mana yang bisa mematikan maupun yang tidak bisa. Jika Anda mengalami kendala, silahkan berkomentar.
Baca juga :