search-button

Dec 23, 2017

Cara Menyembunyikan Keyboard Android Agar Tidak Muncul

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara Menyembunyikan Keyboard Android Agar Tidak Muncul di aplikasi BBM atau SMS ketika akan mengetik dapat dilakukan dengan trik berikut ini. Ada salah satu alasan tertentu kenapa Anda ingin menghilangkan keyboard Android agar seolah tidak ada ketika sedang melakukan tasking di aplikasi messenger. Misalnya untuk menjahili teman agar seolah smartphone sedang error.

Alasan lain kenapa Anda ingin menghilangkan keyboard Android dari tampilan layar bisa juga dilakukan saat smartphone kita sedang dipinjam oleh teman atau dimainkan oleh anak. Lalu apa maksud dari menyembunyikan keyboard Android ini? Ketika kita membuka aplikasi chat dan masuk ke tampilan obrolan, maka biasanya akan langsung muncul keyboard. Nah, dengan cara menghilangkan keyboard dari layar, maka otomatis kita atau seseorang tidak akan bisa mengetik apapun.

Cara Menyembunyikan Keyboard Android


GMD Full Screen Immersive Mode adalah aplikasi yang bisa kita gunakan untuk menyembunyikan berbagai tampilan di layar smartphone. Seperti menghilangkan status bar, membuat layar Android full screen hingga mengunci papan ketik agar tidak muncul di aplikasi manapun. Termasuk di bbm, line, instgram, whatsapp. sms dan yang lainnya.
  • Pasang aplikasi GMD Full Screen Immersive Mode dari Play store.
  • Buka aplikasi tersebut kemudian aktifkan.
  • Setelah aktif, pilih salah satu mode yang ingin kita terapkan di smartphone.
  • Disini saya ingin menyembunyikan keyboard dan tombol bawah yakni dengan memilih mode ke-tiga.
  • Selanjutnya, jika Anda ingin mengembalikan lagi ke tampilan normal. Nonaktifkan aplikasi tersebut.
Baca juga:

Kesimpulannya, Cara Menyembunyikan Keyboard Android Agar Tidak Muncul di aplikasi line, sms, bbm, whatsapp dan yang lainnya bisa menggunakan aplikasi GMD Full Screen. Aplikasi gratis ini berukuran cukup kecil dan cara kerjanya pun sangat baik.
Baca juga: