search-button

Sep 13, 2016

Cara Menghilangkan Status Bar Android Tanpa Root

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Berhasil! Cara Menghilangkan Status Bar Android Tanpa Root agar tampilan smartphone menjadi full screen. Fitur notification atau status bar yang ada didalam smartphone Android, berguna untuk mengetahui aktivitas terbaru apa saja yang diterima oleh smartphone. Misalnya, saat ada pesan bbm masuk, maka akan muncul sebuah icon di notifikasi dan kita bisa membacanya langsung melalui status bar jika digulirkn kebawah.

Bagi sebagian pengguna, fitur ini mungkin akan sedikit mengganggu dan ingin menyembunyikan status bar Android ketika kita melakukan tasking tertentu. Seperti saat kita sedang melihat video, membaca pdf dan mengetik dokumen biasanya layar akan sedikit terpotong dibagian atas karena fitur tersebut. Lalu bagaimana cara menghilangkan status bar Android tanpa root agar bisa kita melihat layar secra penuh?

Cara Menghilangkan Status Bar Android Tanpa Root

Cara Menghilangkan Status Bar Android Tanpa Root


GMD Full Screen Immersive Mode adalah aplikasi untuk menyembunyikan status bar Android tanpa harus melakukan root. Aplikasi gratis dan ringan ini memiliki beberapa fitur seperti menyembunyikan status atau notifikasi, invisible icon, memulai saat boot hingga fitur non-aktif pada tampilan lockscreen. Pada dasarnya, cara kerja aplikasi penghilang status bar ini diaktifkan kemudian memilih 3 mode berbeda termasuk full screen. Selnjutnya, berbagai icon yang ada di notifikasi pun akan hilang seperti ikon baterai, jam, sinyal dan icon aplikasi seperti instagram, bbm dan LINE.
Baca juga:
  1. Pasang aplikasi GMD Full Screen Immersive Mode dari Play store.
  2. Cara Menyembunyikan Status Bar
  3. Buka aplikasi tersebut kemudian aktifkan dengan menggeserkan tombol sampai berwarna hijau.
  4. Setelah aktif, pilih salah satu tampilan yang Anda inginkan seperti fullscren.
  5. Jika sudah aktif, maka status bar dan notifikasi pun akan disembunyikan.
  6. Untuk mengembalikan status bar lagi, Anda tinggal menonaktifkannya kembali dari apliksi tersebut.

Kesimpulannya, Cara Menghilangkan Status Bar Android Tanpa Root bisa dilakukan menggunakan aplikasi hide yakni GMD Full Screen. Tetapi, ketika Anda mengaktifkn fitur ini maka akan sulit untuk mengetik karena keyboard pun disembunyikan.
Baca juga: