search-button

Sep 2, 2016

Cara Menggunakan Aplikasi Google Duo Untuk Video Call di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Tips jitu cara menggunakan aplikasi google duo untuk video call di Android agar lancar dan tidak terputus bisa mengikuti langkah ini. Aplikasi video call khusus smartphone Android dan iOS besutan Google ini menjadi salah satu yang terbaik dan langsung banyak digunakan. Pengguna memilih untuk menggunakan google duo tentu saja karena ada alasan yang memang membuat komunikasi panggilan video jadi lebih mudah.

Beberapa kelebihan dan fitur dari aplikasi Google duo ini memang sangat menarik. Diantaranya adalah fitur Knock Knock yang dapat pengguna aktifkan untuk melihat wajah si penelpon sebelum kita benar-benar mengangkatnya. Cara menggunakan aplikasi google duo di Android pun sangat mudah. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana tetapi dapat memberikan kualitas video call yang jernih serta berkualitas tinggi baik dari sisi suara dan video itu sendiri.

Cara Menggunakan Aplikasi Google Duo

Cara Menggunakan Google Duo Untuk Video Call


Cara video call menggunakan aplikasi Google duo bisa dilakukan antara smartphone Android dan iOS. Pada dasarnya, aplikasi video call gratis buatan google ini mengintegrasikan nomor telpon dan kontak yang ada di smartphone kita. Jika kita memiliki banyak kontak dan kontak tersebut telah memiliki akun google duo, maka akan ditandai dengan warna Orange. Jadi untuk membuat akun google duo, kita tidak memerlukan sebuah email. Pada saat video call pastikan kita sedang menggunakan koneksi internet yang cepat seperti Wi-Fi atau paket data dengan jaringan 4G.
  1. Buatlah akun google duo terlebih dahulu dengan mengikuti tutorial Cara Daftar/Membuat Akun Google Duo di Android.
  2. Jika sudah membuat, sekarang buka aplikasi google duo kemudian tap tombol Video Call untuk mencari kontak yang ingin kita panggil.
  3. Cari kontak berwarna Orange, yang artinya ia sudah memiliki akun google duo.
  4. Dan tunggu hingga ia mengangkatnya.
  5. Tips : Jika muncul keterangan “Trouble reaching …” atau “Terjadi masalah saat menghubungi…” kirimlah pesan bbm atau sms agar si teman yang ingin kita ajak video call di google duo membuka aplikasinya atau ON.

Kesimpulannya, cara menggunakan aplikasi google duo untuk video call di Android sangatlah mudah. Selain tampilannya yang simple dan bersih, aplikasi gratis ini pun bisa memberikan kualitas panggilan video yang sangat baik antar smartphone.
Baca juga: