search-button

Dec 29, 2017

Cara Menggabungkan Subtitle Dengan Film di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Cara Menggabungkan Subtitle Dengan Film di Android bisa kamu lakukan dengan sangat mudah. Bagi seseorang yang hobi nonton film tak selalu harus datang ke bioskop. Terlebih dijaman yang sudah sangat maju seperti sekarang, nonton film melalui pc, laptop dan smartphone menjadi pilihan terbaik ketika Anda malas keluar rumah. Tapi bagaimana jika Anda ingin nonton film barat atau luar negeri lain agar bisa menampikan subtitle di hp Android?

Ada berbagai macam aplikasi video player yang menawarkan berbagai fitur. Diantaranya adalah kemampuan untuk memutar film HD, UltraHD hingga dapat menggabungkan subtitle film di Android. Tetapi bagi sebagian pengguna, cara menampilkan subtitle di hp android ini dirasa cukup sulit karena memang belum mengetahui langkah apa saja yang harus dilakukan. Kebanyakan mereka hanya berpikir bahwa cukup memindahkan film ke smartphone dan subtitle atau penerjemah pun akan muncul secara otomatis. Tapi kenyataannya hal tersebut tidaklah benar.
Cara Menggabungkan Video Dengan Subtitle  di Android

Cara Menggabungkan Subtitle Dengan Film

Sebelum Anda dapat menampilkan subtitle film di Android, Anda harus memiliki dulu file subtitle yang akan ditonton yakni dengan format SRT. Misalnya jika Anda membeli dvd dan ingin diputar di hp, maka biasanya file srt tersebut sudah ada didalamnya dan harus ikut dimasukkan ke smartphone. Pemilihan aplikasi pemutar video pun sangat penting karena tidak semua dari mereka memiliki kemampuan untuk menggabungkan subtitle ke film. Dan dalam tutorial ini, saya menggunakan aplikasi MX Player.

  1. Pasang aplikasi MX Player dari Play store.
  2. Buatlah sebuah folder baru di Android dan beri nama sesuai video yang akan ditonton. Disini saya menamainya folder “Filmku”.
    Cara Memasukan Subtitle ke Film
  3. Masukkan film dan subtitle bahasa indonesia kedalam folder tersebut.
    Baca : 5 Aplikasi Download Subtitle Film Di Android
  4. Sekarang buka aplikasi mx player dan putarlah film tadi.
    Cara Menampilkan Subtitle Film di Android
  5. Tap tombol Pause kemudian masukan subtitle ke film dengan cara tap Menu disudut atas pilih Subtitle > Open > Filmku.
  6. Maka subtitle film pun ditampilkan.

Kesimpulannya, Cara Menggabungkan Subtitle Film di Android bisa Anda lakukan dengan mengikuti langkah diatas. Yakni menampilkan subtitle menggunakan aplikasi mx player. Selain gratis, aplikasi ini juga dapat memutar film dengan lancar tanpa patah-patah.
Baca juga: