search-button

Sep 10, 2019

Cara Menggunakan Fake GPS di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara menggunakan fake gps di Android untuk memalsukan lokasi GPS agar keberadaan Anda tidak mudah terlacak bisa menggunakan trik berikut ini.  Pernahkah suatu hari Anda merasa ada yang selalu mengikuti? Atau merasa ada orang yang selalu mengetahui keberadaan Anda? Fitur GPS didalam smartphone memang memiliki berjuta manfaat untuk membantu kita sehari-hari. Beberapa diantaranya yaitu ketika ingin mencari alamat, menuju suatu tempat menggunakan navigasi hingga mencari lokasi dari keberadaan smartphone yang hilang.

Namun dari sisi manfaatnya tersebut, selalu saja akan menimbulkan kekhawatiran terhadap privasi kita. Fitur Lokasi didalam smartphone, menggunakan sinkronisasi antara akun Google dan GPS di smartphone. Dengan begitu, kemanapun kita akan pergi maka akan mudah terlacak dan akan tersimpan didalam akun Google sebagai riwayat lokasi dengan memberikan keterangan nama jalan dan tempat. Dalam tutorial ini saya akan menunjukkan bagaimana cara menggunakan fake gps di Android untuk memalsukan lokasi GPS dri keberadaaan Anda yang sebenarnya.

Cara Membuat Lokasi Palsu GPS Android

Cara Menggunakan Fake GPS di Android Untuk Memalsukan Lokasi


Sebenarnya jika Anda tidak ingin google menyimpan riwayat lokasi, bisa menonaktifkannya melalui pengaturan akun atau mematikan fitur GPS. Tetapi jika Anda memiliki tasking lain yang mengharuskan memalsukkan lokasi GPS Android maka bisa menggunakan aplikasi Fake GPS dan beberapa trik didalam pengaturan agar seolah-olah lokasi Anda berada di tempat lain.
  1. Pasang aplikasi Fake GPS Location Spoofer Free dari Play store.
  2. Buka Settings » About Device » Build number kemudian tap 7 kali hingga fitur Developer Options aktif.
  3. Setelah fitur Developer Options ini aktif, maka Anda pun harus mengaktikan fitur Mock Location yakni dengan masuk ke Settings » Developer Options » Allow mock locations.
  4. Selanjutnya, buka aplikasi Fake GPS kemudian cari kota atau nama jalan sesuai dengan yang Anda inginkan. Disini, saya memilih lokasi di Bali.
  5. Terakhir, tap tombol Play untuk mulai mengaktifkan lokasi palsu Anda.
  6. Untuk membuktikan apakah lokasi Anda berada di Bali, buka aplikasi Google Map maka ia pun akan menampilkan lokasi yang sama.

Kesimpulannya, cara memalsukan lokasi GPS Android bisa dengan menggunakan aplikasi Fake GPS Location. Aplikasi gratis ini memiliki beberapa fitur penting seperti menyimpan riwayat, menampilkan Map hingga tampilan Satelite.
Baca juga:
  1. Cara Melacak Android Yang Hilang Tanpa Kartu SIM
  2. 10 Cara Mengatasi GPS Signal Not Found di Pokémon Go
  3. 15 Aplikasi GPS Android Offline Terbaik dan Gratis