search-button

Jun 19, 2016

Cara Mengukur Suhu Ruangan Dengan Aplikasi Termometer Andorid

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara mengukur suhu ruangan saat ini sudah bisa dilakukan hanya dengan menggunakan aplikasi Android. Hal yang sudah kita ketahui bahwasannya alat pengukur suhu udara atau temperatur ruangan adalah termometer. Alat ini menjadi yang paling praktis dibawa kemana pun tetapi disisi lain harganya cukup lumayan mahal.

Sebagai alternatif dari alat ukur suhu tersebut, pengguna smartphone disuguhkan dengan banyak aplikasi yang dikembangkan. Salah satunya adalah aplikasi termometer yang bertujuan untuk mengukur suhu ruangan dengan Android. Artinya selain lebih murah, Anda pun tidak perlu ribet membawa alat tersebut karena bisa dilakukan langsung dari smartphone.

Cara Mengukur Suhu Ruangan Dengan Termometer Andorid

Mengukur Suhu Ruangan Dengan Android Secara Offline


Thermometer Free adalah aplikasi yang dikembangkan oleh baldinio untuk mengukur suhu baik in door maupun out door. Misalnya ketika Anda sedang berada dikamar atau saat camping. Aplikasi ini pun pernah saya rekomendasikan sebagai salah satu aplikasi pengukur suhu ruangan terbaik dan gratis. Tetapi belum saya jelaskan secara rinci tentang cara penggunaanya. Berikut penjelasanya.
  1. Pasang aplikasi Thermometer Free dari Play store.
  2. Untuk menggunakannya didalam ruangan, diamkan smartphone Anda selama satu jam agar suhu panas dari baterai tidak ikut dihitung oleh aplikasi ini. Selanjutnya bukalah aplikasi tersebut kemudian pilih tipe unit pengukuran antara Celsius dan Fahrenheit.
  3. Sedangkan untuk mengukur diluar ruangan, Anda harus terkoneksi ke Internet dan mengaktifkan lokasi/GPS karena nantinya pengambilan suhu akan dilakukan berdasarkan parameter geografis dari lokasi Anda berada.
Kesimpulannya, cara mengukur suhu didalam ruangan dan luar ruangan menggunakan aplikasi thermometer free tersebut memang sedikit agak berbeda. Tetapi cara penggunaanya sendiri sangatlah mudah.
Baca juga: