search-button

Jun 12, 2016

2 Cara Menghentikan Autoplay Video Instagram

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara menghentikan autoplay video Instagram agar tidak berputar secara otomatis bisa dilakukan melalui pengaturan. Jika Anda perhatikan, setiap kali ada seseorang yang mengupload video instagram, maka akan tampil di beranda kita dan berputar secara otomatis. Memang kita bisa melewatinya, tetapi autoplay video instagram tersebut tetap saja berputar tanpa kita inginkan.

Didalam aplikasi Instagram terdapat pengaturan agar para pengguna bisa lebh hemat dalam mengatur data yang di ambil saat mengaksesnya. Yang seharusnya, fitur ini dapat menghentikan auto play video Instagram. Pada versi aplikasi 8.0 yang kesemuanya berdesain warna hitam dan putih, fitur ini sepertinya tidak berpengaruh sama sekali. Entah itu saat kita mengksesnya dari paket data maupun via wifi.

Cara Menghentikan Autoplay Video Instagram di Android

Pada tutorial kali ini saya akan menunjukkan dua pilihan berbeda untuk menghentikkan autoplay video instagram di Android. Yakni untuk pengguna instagram versi terbaru dan ke versi lama.

1. Cara Menghentikkan Autoplay Instagram Dari Pengaturan.

Cara Menghentikan Autoplay Video Instagram
Untuk Anda yang saat ini menggunakan aplikasi Instagram dengan ikon dan desain terbaru yakni dumulai dari versi 8.0, ikuti cara berikut ini.
  • Buka aplikasi Instagram kemudian masuk ketampilan Profil.
  • Tap pengaturan disudut atas kemudian gulirkan kebawah dan tap “Penggunaan Data Seluler”.
  • Terakhir pilih “Gunakan Lebih Sedikit Data”.

2. Cara Menghentikkan Autoplay Instagram Dengan Cara Men-downgrade.

Agar Video Instagram Tidak Berputar Otomatis
Jika cara diatas tidak berhasil, salah satu trik lain yang bisa kita lakukan untuk menghentikkan video instagram agar tidak berputar otomatis adalah dengan cara melakukan downgrade aplikasi Instagram ke versi 4.0.1 kemudian atur Auto-Play Videos agar tidak aktif seperti pada gambar. Anda dapat mengikuti tutorial downgrade-nya di Cara Downgrade Aplikasi Instagram Android ke Versi Lama

Kesimpulannya, cara menghentikan autoplay video Instagram bisa Anda atur melalui pengaturan. Pada versi baru memang tidak berpengaruh, tetapi jika Anda downgrade ke versi 4.0.1 maka video pun tidak akan berputar secara otomatis.
Baca juga: