search-button

Jan 11, 2017

Cara Memasang Action Cam Kogan di Helmet Motor

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Dimasa sekarang, para rider yang sering melakukan touring nampaknya harus mulai mencoba untuk memasang action cam di helm motor sebagai pelengkap saat berkendara. Tentu saja agar setiap perjalanan yang ditempuh dapat diabadikan dalam bentuk video atau foto. Apalagi saat ini harga kamera helm action sport cukup murah karena banyaknya produk yang bersaing dipasaran seperti dari Xiaomi Yi, Kogan, Bpro, GoPro Hero, Sjcam dan lain sebagainya.

Bagi Anda saat ini baru saja membeli salah satu produk diatas, tetapi belum mengetahui bagaimana cara memasang action cam d helm motor sebenarnya sangat mudah. Kebanyakan dari produk action cam sport, sudah dibekali dengan aksesoris tambahan yang lengkap untuk mempermudah penggunanya saat ingin merekam video atau foto diberbagai situasi. Seperti mounting dudukan, water-proof case, protector dan lain sebagainya yang berfungsi sebagai pelengkap untuk dipasang di helmet atau keperluan lainnya.

Cara Pasang Action Cam di Helm

Cara Mudah Pasang Kamera Kogan di Helm Motor

Pada tutoral kali ini, saya menggunakan kamera Kogan 4K Ultra HD 16MP yang sudah dibekali fitur wifi. Saya akan menjelaskan aksesoris apa saja yang harus dipilih untuk memasang kogan di helmet motor agar bisa melekat dengan kuat dan mendapatkan gambar yang bagus.
  1. Siapkan sebuah helm, action cam sport dan aksesoris yang sudah tersedia dari produk yang Anda beli untuk pasang action cam di helm antara lain adalah dudukan dengan perekat double tape, sekrup panjang dan waterproof case.
  2. Ambil helm kemudian tentukan letak kamera kogan yang Anda inginkan. Dalam contoh gambar saya ingin memasangnya dibagian atas helm.
  3. Bersihkan bagian helm menggunakan kain halus kemudian ambil dudukan dan buka pelapis double tape-nya.
  4. Rekatkan dudukan tersebut kebagain helmet yang tidak bergelombang, kemudian tekan dengan perlahan agar dudukan tersebut menempel dengan kuat.
  5. Selanjutnya, pasangakan kamera kedalam waterproof dan rakit aksesoris yang tersedia kemudian pasang action cam ke dudukan helm yang sudah direkatkan tadi hingga terlihat seperti pada gambar.
    Cara Memasang Kamera Kogan di Helm

Kesimpulannya, cara memasang kamera di helm entah itu dari GoPro, Xiaomi Yi, Kogan, Brica B-pro, SJCam dan yang lainnya sangatlah mudah. Pastikan Anda memilih kit aksesoris yang sesuai dan memasangnya diarea helm yang akan mendapatkan gambar bagus saat digunakan.
Baca juga: