search-button

Feb 4, 2017

3 Cara Menghilangkan Time Stamp Kamera Kogan

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com -Bagi sebagain pengguna, mungkin masih kesulitan bagaimana cara menghilangkan time stamp kamera kogan yang terus saja muncul dihasil jepretan foto. Action cam kogan ini menjadi salah satu alternatif dari kamera aksi GoPro. Selain harganya yang jauh lebih murah, kualitas video yang dihasilkan pun cukup bagus. Untuk Kogan 4K Ultra HD sudah dibekali fitur wifi agar dapat mempermudah pengguna dalam mengambil foto atau video melalui smartphone.

Setiap action cam memiliki fitur time stamp atau time watermark untuk menandai kapan foto tersebut diambil. Biasanya akan muncul keterangan jam,  tanggal, bulan dan tahun dibagian sudut bawah atau sudut atas hasil foto yang kita ambil. Time watermark kamera kogan sendiri bisa kita atur didalam settings apakah ingin dimunculkan atau tidaknya. Memang, banyak pengguna yang mengalami masalah dengan fitur ini yakni selalu munculnya time stamp padahal kita sudah mengaturnya agar tidak aktif. Untuk mengatasi masalah tersebut, simak penjelasan bagaimana cara menghilangkan time stamp kamera kogan ini.

Cara Menghilangkan Time Stamp Kogan

Tips Cara Menghilangkan Time Stamp Action Cam Kogan

Seri kamera yang saya gunakan pada tutorial ini adalah Kogan 4K Ultra HD dengan versi firmware 20151203V1.0. Tetapi masalah yang sering saya dengar, time stamp tidak bisa hilang pada seri Kogan non-wifi dengan firmware 151129. Untuk itu saya akan memberikan tiga cara untuk mengatasinya. Baik kamera Kogan 4K maupun Kogan non-wifi.

1. Non-aktifkan Time Stamp atau Time Watermark  Melalui Setting.
Untuk melakukan cara pertama ini kita bisa melakukannya  dengan masuk kebagian pengaturan. Caranya Anda buka tampilan Settings, pilih ikon tiga garis kemudian gulirkan kebawah dan jangan mencentang Time Watermark. Jika sudah coba sekarang ambil foto dan lihat hasilnya.
2. Lakukan Factory Reset.
Jika ternyata foto yang diambil masih menampilkan time stamp dikamera kogan, maka lakukan reset untuk mengembalikannya ke pengaturan awal. Pertama cabut terlebih dahulu  MicroSD dari slot. Selanjutnya, masuk lagi ke Settings, pilih ikon roda bergerigi, gulirkan kebawah lalu tekan tombol Reset To Factory Settings. Sekarang, matikan kamera kogan kemudian cabut baterainya. Tunggu beberapa detik, pasangkan kembali baterai dan microSD kemudian hidupkan.
3. Ambil Foto hanya menggunakan aplikasi XDV.
Khusus untuk Kogan 4K Ultra HD, cobalah untuk mengatur  time watermark dan mengambil foto melalui aplikasi XDV di smartphone Android. Anda bisa membaca tutorial cara menggunakan wifi kogan di Cara Setting Wifi Kamera Kogan Ke Android.

Kesimpulannya, perlu kita ingat bahwa setiap pengguna yang menghadapi masalah time stamp kamera kogan yang selalu muncul  juga tergantung dari seri atau firmware yang terinstall. Dengan mengikuti beberapa tips diatas, semoga masalah pada action cam Kogan Anda terselesaikan.
Baca juga: